Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korsel Berakhir Imbang 0-0

Korea Selatan (Korsel) menahan imbang tanpa gol Uruguay pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

 striker Uruguay Edinson Cavani tidak mampu mencetak gol saat melawan Korea Selatan pada Piala Dunia 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)

SOLOPOS.COM - striker Uruguay Edinson Cavani tidak mampu mencetak gol saat melawan Korea Selatan pada Piala Dunia 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Korea Selatan (Korsel) menahan imbang tanpa gol Uruguay pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Korsel memaksakan bintang Son Heung-min tampil meskipun baru menjalani operasi wajah awal bulan ini.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pada laga ini Korsel tampil ngotot. Mereka ingin mengikuti langkah Jepang yang pada laga sebelumnya di Grup E di luar dugaan mengalahkan juara dunia empat kali Jerman 2-1.

Baca Juga: Babak Pertama Usai, Korsel Tahan Imbang Tanpa Gol Uruguay

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Uruguay menguasai ball possession 56 persen berbanding 44 persen untuk Korsel. Dalam hal percobaan tembakan ke gawang, Uruguay mencatat 10 kali sedangkan Korsel enam kali.

Pelatih Korsel asal Portugal, Paulo Bento, meminta Son turun setelah menganggap penyerang Tottenham tersebut “bisa bermain” meski berlatih dengan masker pelindung di Doha.

Soket mata Son retak akibat bertabrakan saat pertandingan Liga Champions melawan Marseille pada awal bulan ini. Tapi dia menjalani operasi yang sukses dan menyatakan dirinya fit dan tersedia untuk negaranya.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Swiss Atasi Kamerun 1-0

Sementara itu, pelatih Uruguay Diego Alonso telah memilih Luis Suarez di depan, dengan sesama veteran Edinson Cavani di bangku cadangan.

Facundo Pellistri memulai di sayap kanan meski tidak memainkan satu pertandingan klub pun untuk Manchester United musim ini, dengan pemain Liverpool Darwin Nunez juga dipilih di tiga penyerang.

Pada babak pertama Korsel lebih banyak membuat inisiatif penyerangan. Salah satu peluang didapat  Son pada menit ke-26. Mendapat umpan Kom Moon-Hwan dia melepaskan tendangan yang masih diblok kiper Uruguay.

Baca Juga: Buka Open Golf Tournament, Menpora Ingin Porwanas Digelar 2 Tahun Sekali

Kemudian Hwang In-Beom memiliki jarak dan kondisi yang ideal untuk mencetak gol pada menit ke-39. Akan tetapi tembakan kerasnya dari dekat kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Sementara pada menit ke-43 Diego Godin nyaris membawa Uruguay memimpin. Namun bola hasil sundulan kepalanya memanfaatkan sepak pojok masih membentur tiang gawang.

Kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga dua menit tambahan waktu babak pertama.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Piala Dunia 2022: Portugal vs Ghana

Di babak kedua, Uruguay meningkatkan intensitas serangan sedangkan Korsel tetap tampil ngotot untuk mencetak gol.

Pada menit ke-53 Kim Min-Jae memiliki kesempatan mencetak gol memanfaatkan sepak pojok. Sayang usahanya masih belum menemui sasaran.

Dua menit kemudian Rodrigo Bentancur memanfaatkan umpan Facundo Pellistri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih diselamatkan Korsel.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Laga Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Untuk mempertajam serangan, Uruguay memasukkan Edinson Cavani menggantikan Luis Suarez pada menit ke-64. Baru lima menit masuk, Cavani langsung mengancam gawang Korsel lewat tembakan dari kotak penalti seusai menerima assist dari Federico Valverde .

Peluang emas didapat Uruguay dan Korsel saat waktu mendekati menit ke-90. Uruguay bisa saja mengalahkan Korsel andai tembakan keras Federico Valverde dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang sisi kanan atas Kim Seung-gyu.

Satu menit kemudian giliran Son melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Menerima umpan Hwan In-Beom, tembakan Son masih melebar ke kiri gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet. Skor pun tetap tidak berubah 0-0 meski ada tambahan waktu sampai delapan menit.

 

Susunan pemain Uruguay vs Korea Selatan:

Uruguay (4-1-2-3)

Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin (kapten), Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera/ Matias VINA; Matias Vecino/ Nicolas DE LA CRUZ 79’; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri/Guillermo VARELA 88′, Luis Suarez/Edinson Cavani 64’, Darwin Nunez. Pelatih: Diego Alonso (Uruguay).

 

Korea Selatan (4-2-3-1)

Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Na Sang-ho/ LEE Kangin 74’, Lee Jae-sung/ SON Junho 74’, Son Heung-min (kapten); Hwang Ui-jo/ CHO Guesung 74’. Pelatih: Paulo Bento (Portugal).

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Denmark, Prancis Tim Pertama Lolos ke 16 Besar

      Dua gol Kylian Mbappe membawa Prancis mengemas poin sempurna dari dua laga mereka di fase grup Piala Dunia 2022.

      Persis Solo Kalah Telak dari Persebaya di Manahan, Ini Komentar Coach Rasiman

      Persis Solo dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak di Stadion Manahan Solo.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Argentina Vs Meksiko, Magis Messi!

      Lionel Messi diharapkan mampu menghadirkan “magis” untuk membantu Argentina meraih kemenangan krusial pada laga melawan Meksiko di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 nanti.

      Taman Tertua di Qatar Jadi Arena FIFA Fan Festival, Didatangi 98.000 Pengunjung

      Al Bidda Park yang terletak di jantung kota Doha dan kerap disebut denyut nadi utama Qatar mampu menampung hingga 40.000 orang.

      Hasil Polandia Vs Arab Saudi (2-0): Ini Klasemen Grup C Piala Dunia 2022

      Robert Lewandowski mencetak gol untuk membantu kemenangan timnya atas Arab Saudi dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

      Prediksi Skor Argentina Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Siap-Siap Deg-Degan!

      Lionel Messi dkk. harus bisa membawa Timnas Argentina mengalahkan Timnas Meksiko untuk menjaga asa mereka dalam persaingan di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

      Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Australia Menyodok ke Peringkat Kedua

      Australia kini mengemas poin 3 dan berada di bawah Prancis yang nyaman di peringkat pertama klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022: Prancis Vs Denmark, Ayam Jantan Diunggulkan

      Prancis diunggulkan untuk bisa mengalahkan Denmark pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 malam ini.

      Hasil Piala Dunia 2022 Duke Bawa Australia Unggul atas Tunisia di Babak Pertama

      Gol Australia ke gawang Tunisia di babak pertama tercipta pada menit ke-23.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022 Malam Ini: Polandia Vs Arab Saudi, Percaya Diri!

      Skor pertandingan Polandia Vs Arab Saudi diprediksi ketat. Polandia wajib menang, Arab Saudi pun dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Argentina di laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022.

      Profil Timothy Weah: Putra Presiden Liberia, Cetak Gol untuk Amerika Serikat

      Timothy Weah lahir dan besar di New York, Amerika Serikat, serta mengembangkan bakat sepak bolanya di negara tersebut.

      Prediksi Skor Piala Dunia 2022: Tunisia Vs Australia, Ketat!

      Sejumlah laman di Eropa memprediksi skor pertandingan Piala Dunia 2022 antara Tunisia Vs Australia akan sangat ketat dengan jumlah gol kecil.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Hari Ini: Tunisia Vs Australia, Penuh Tekanan!

      Tunisia dan Australia sama-sama dalam tekanan untuk memenangi pertandingan sore ini di penyisihan Grup D Piala Dunia 2022.

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Three Lions Tetap Kuasai Grup B

      Inggris tetap memuncaki klasemen Grup B Piala Dunia 2022 meskipun hanya bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat (AS) pada  pertandingan kedua Grup B di Stadion Al Bayt.

      Hasil Piala Dunia 2022: Inggris dan AS Bermain Kacamata

      Inggris gagal mengatasi Amerika Serikat (AS) dan hanya bermain imbang 0-0 pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt.

      Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Belanda dan Ekuador Pimpin Grup A

      Belanda dan Ekuador menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 seusai bermain imbang 1-1 pada lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di International Khalifa Stadium Ar-Rayyan.