SOLOPOS.COM - Inggris gagal mengatasi Amerika Serikat (AS) dan hanya bermain imbang 0-0 pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTAInggris gagal mengatasi Amerika Serikat (AS) dan hanya bermain imbang 0-0 pada lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

AS mendominasi jumlah serangan namun tak dibarengi dengan eksekusi yang baik di saat Inggris tampil kurang gesit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan hasil tersebut, Inggris melewatkan peluang mengunci tiket 16 besar tapi masih memimpin klasemen dengan poin 4, sedangkan AS di peringkat tiga dengan poin 2, setelah bermain imbang 1-1 dengan Wales pada laga pembuka mereka.

 Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Belanda dan Ekuador Pimpin Grup A

Inggris, yang tak mengganti starting line-up ketika mengalahkan Iran 6-2 pada pertandingan Senin, mendapat peluang pertamanya ketika Kane menerima umpan silang dari Saka pada menit ke-10. Namun tembakan sang kapten dari jarak dekat dapat dihalau oleh Walker Zimmerman.

Empat menit berselang, Saka kembali menciptakan peluang dengan mengirim bola dari sisi kanan ke Kane yang mencoba mengeksekusi bola meniru tendangan akrobatik Richarlison ketika melawan Serbia kemarin, namun Tim Ream lebih dulu menyambar bola tersebut.

Di saat Inggris mendominasi penguasaan bola, sementara itu, AS bukannya tanpa perlawanan di saat Weston McKennie menginspirasi dan menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama.

 Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Ekuador Paksa Belanda Berbagi Angka 1-1

Pada menit ke-32, McKennie merangsek dari sisi kanan dan mengumpan bola ke Musah yang diteruskan ke Pulisic yang berdiri di pojok kiri kotak. Pulisic menenangkan diri sebelum melesakkan tembakan keras ke pojok atas kiri gawang yang memaksa Jordan Pickford bekerja keras menghalau meski bola membentur tiang.

Pulisic kembali mengancam gawang Pickford setelah menerima umpan silang dari Sergino Dest namun sundulan pemain sayap Chelsea itu masih melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan sebelum turun minum dan kiper Matt Turner mendapati ujian serius pertamanya ketika harus menghalau tembakan keras mendatar Mason Mount dari luar kotak.

 Baca Juga: Iran Bantai Wales 2-0, Begini Kata Pelatih Carlos Quieroz

Meski mencatatkan hanya 33 persen penguasaan bola di paruh pertama, AS bermain lebih efektif dengan menciptakan enam peluang tembakan ketimbang lima yang dibuat Inggris.

Setelah turun minum, permainan AS lebih hidup dan membombardir Inggris dengan sejumlah tendangan sudut serta empat kali upaya tambahan.

Dipaksa bermain bertahan menghadapi gempuran AS yang dimotori Pulisic, Inggris ingin mengubah arah permainan dengan menarik Sterling dan Bellingham yang digantikan Jordan Henderson dan Jack Grealish pada menit ke-69 disusul Marcus Rashford untuk Bukayo Saka sepuluh menit berselang.

 Baca Juga: Susunan Pemain Belanda vs Ekuador: Van Gaal Kembali Andalkan Gakpo-Bergwijn

Sedangkan AS menarik McKennie dan Dest untuk memberi kesempatan bagi Brendon Aaronsen dan Shaquell Moore.

Pada akhirnya, Inggris dapat menambah satu upaya tembakan pada menit ke-87 lewat tembakan lemah Rashford dari sisi kiri setelah menerima backpass dari Grealish, tapi Hunter tak kesulitan mengamankan si kulit bundar.

Lalu pada empat menit waktu tambahan, Trippier mendapat tugas tendangan pojok yang diteruskan Maguire dengan sundulan yang mengirim bola memantul ke lapangan dan ke tangan kiper AS.

 Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalah Lagi, Qatar Out Lebih Awal di Kandang Sendiri

Kapten Harry Kane juga menyia-nyiakan peluang terakhir Inggris ketika tendangan bebas Shaw dari sisi kiri disambut dengan sundulan sang kapten yang masih melebar jauh ke sisi luar kiri gawang.

Skor imbang kacamata 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

AS berharap meraih kemenangan pada laga selanjutnya melawan Iran untuk meraih tiket lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Inggris harus terhindar dari kekalahaan ketika meladeni Wales nanti.

 



Susunan pemain Inggris vs Amerika Serikat:

Inggris (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane. Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

 

Amerika Serikat (4-3-3)

Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Weston McKennie, Yunus Musah; Tim Weah, Haji Wright, Christian Pulisic. Pelatih: Gregg Berhalter (USA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya