SOLOPOS.COM - Senegal sukses mengalahkan Ekuador 2-1 pada laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Selasa (29/11/2022) kick-off pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOSenegal sukses mengalahkan Ekuador 2-1 pada laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Selasa (29/11/2022) kick-off pukul 22.00 WIB. Senegal pun mendampingi Belanda lolos ke babak 16 besar.

Gol Senegal diciptakan oleh Ismaila Sarr pada menit ke-44 melalui titik penalti dan Kalidou Koulibaly pada menit ke-70. Sedangkan gol Ekuador dibukukan pada menit ke-67 oleh Moises Caicedo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekuador unggul dalam ball possession dalam pertandingan itu yang mencapai 61 persen. Namun dalam urusan tembakan ke gawang, Senegal lebih dominan dengan melepaskan 14 tembakan, sedangkan Ekuador hanya 9 kali.

 Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Ekuador vs Senegal

Pada laga ini Senegal yang wajib menang jika ingin lolos ke 16 besar  mengambil inisiatif serangan dan mendapatkan peluang pertama melalui Boulaye Dia. Sayang tembakannya masih melenceng ke kiri gawang.

Sementara Ekuador mendapatkan peluang lewat Enner Valencia yang bola hasil tembakannya masih bisa diblok.

Serangan semakin gencar silih berganti dilakukan Senegal lewat Ismaila Saar, Iliman Ndiaye dan Pepe Gueye. Namun peluang itu tidak mampu diubah menjadi gol.

 Baca Juga: Susunan Pemain Ekuador vs Senegal: Valencia Kembali Jadi Andalan La Tricolor

Dari serangkain serangan yang dilakukan membuahkan tendangan penalti untuk Senegal pada menit ke-44. Tendangan penalti diberikan kepada Senegal setelah Ismaila Saar dijatuhkan di area terlarang oleh Piero Hincapie.

Ismaila Sarr yang melakukan eksekusi dengan tenang melepaskan bola ke pojok kanan bawah tanpa bisa diselamatkan oleh kiper Hernan Galindez.

Ancaman kembali dilakukan Senegal di pengujung babak pertama melalui Iliman Ndiaye. Namun peluang itu digagalkan oleh Ekuador dan skor babak pertama 1-0 untuk Senegal.

Baca Juga:Data dan Fakta Menarik Jelang Belanda vs Qatar

Memasuki babak kedua, Ekuador mencoba bangkit dan melakukan tekanan melalui Jose Cifuentes dan sundulan Michael Estrada. Pergantian  pemain pun dilakukan oleh kedua kesebelasan.

Upaya Ekuador menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-67 melalui Moises Caicedo dari jarak dekat dengan gawang Senegal. Skor 1-1.

Namun hanya tiga menit, Senegal kembali menjauh setelah Kalidou Koulibaly mencetak gol memanfaatkan situasi set pieces.

 Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Wales vs Inggris

Senegal belum puas dengan keunggulan 2-1. Mereka tetap menciptakan sejumlah peluang seperti melalui Boulaye Dia dan pape Gueye.

Ekuador pun mencoba menyamakan kedudukan dan pemain pengganti Jeremy Sarmiento membuat peluang di akhir pertandingan. Namun peluang itu belum dapat diubah menjadi gol.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit Clemenrt Turpin memberikan tambahan waktu 7 menit. Skor tetap 2-1 dan Senegal berhak mendampingi Belanda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.


Starting XI Ekuador vs Senegal:

Ekuador (4-4-2)

Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Alan Franco; Michael Estrada, Enner Valencia (capt). Pelatih: Gustavo Alfaro (ARG).

 

Senegal (4-3-3)



Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly (capt), Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Idrissa Gana Gueye, Pape Gueye, Pathe Ciss; Iliman Ndiaye, Boulaye Dia, Ismaila Sarr. Pelatih: Aliou Cisse (SEN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya