SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo menanam padi di Ponorogo, Jumat (6/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Hasil pertanian, Presiden Jokowi dan Iriana memanen padi varietas IPB di Karawang, Jabar.

Solopos.com, KARAWANG–Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana blusukan di Desa Cikarang Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat, Minggu (27/9/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi naik helikopter dari Istana Bogor kemudian akan meninjau dan panen padi varietas baru bersama petani di Karawang. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja akan mendampingi diantaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Kepala Bulog Djarot Kusumayakti.

Sejumlah tamu undangan dan peserta sudah hadir, diantaranya rombongan dari Institut Pertanian Bogor. Jokowi akan memanen padi varietas padi IPB 3S dan IPB 4S.

Panen padi ini berada di lahan hasil kerja sama Kementerian Pertanian, Institut Pertanian Bogor, Dinas Pertanian, Kehutanan Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Karawang.

Jokowi dijadwalkan turun ke sawah langsung untuk memanen padi menggunakan mesin. Selain itu juga disediakan mesin tanam padi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya