SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Everton berakhir dengan kemenangan The Gunners.

Solopos.com, LONDON — Arsenal berhasil mengalahlkan Everton dengan skor 2-1 di pekan kesepuluh Premier League. Kemenangan tersebut mengantarkan The Gunners naik ke puncak klasemen.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Menjamu Everton di Emirates Stadium, London, Sabtu (24/10/2015), Arsenal unggul dua gol lebih dulu. Olivier Giroud dan Laurent Koscielny mencetak gol dalam waktu berdekatan di babak pertama untuk membawa tim tuan rumah memimpin 2-0.

Sebelum babak pertama berakhir, Everton mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Ross Barkley. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim menciptakan banyak peluang bagus. Tapi, tak satu pun yang menghasilkan gol tambahan.

Berkat kemenangan ini, Arsenal kini mengumpulkan 22 poin dan menggusur Manchester City dari posisi teratas di klasemen. Mereka unggul satu poin atas City yang baru akan bertanding pada Minggu (25/10/2015). Everton duduk di posisi kesepuluh dengan 13 poin.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan ini tak menghasilkan banyak peluang bagus dalam setengah jam pertama. Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-36 setelah Giroud membawa Arsenal unggul 1-0. Striker asal Prancis itu menyundul bola hasil umpan silang Mesut Oezil dari sisi kanan.

Cuma berselang dua menit, Arsenal menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Sundulan Koscielny meneruskan tendangan bebas Santi Cazorla tak bisa diantisipasi kiper Everton, Tim Howard.

Everton memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 saat laga memasuki menit ke-44. Dalam sebuah serangan balik cepat, tembakan Barkley dari luar kotak penalti berubah arah setelah mengenai kaki Gabriel. Perubahan arah bola membuat Petr Cech tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawang Arsenal. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di menit-menit akhir pertandingan Everton kehilangan satu pemain. Gareth Barry diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Arsenal berhasil mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir. Mereka pun meraih poin penuh. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-10:
• Sabtu, 24 Oktober 2015
– West Ham United 2 – 1 Chelsea
– Stoke City 0 – 2 Watford
– Norwich City 0 – 1 West Bromwich Albion
– Leicester City 1 – 0 Crystal Palace
– Aston Villa 1 – 2 Swansea City
*sumber: detiksport

Pemain Arsenal Giroud menyundul bola untuk menciptakan gol bagi Arsenal. JIBI/Reuters/John Sibley

Pemain Arsenal Giroud menyundul bola untuk menciptakan gol bagi Arsenal. JIBI/Reuters/John Sibley

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya