SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berangkulan seusai bertanding di Thailand Open 2023. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Berikut ini hasil pertandingan babak perempat final Thailand Open 2023, Jumat (2/6/2023). Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyusul Marcus/Kevin lolos ke babak semifinal.

Bagas/Fikri mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat petang WIB dengan skor 21-18, 19-21, 21-17.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian Indonesia memastikan menempatkan dua wakilnya di babak semifinal Thailand Open 2023 melalui ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Bagas/Fikri.

Setelah memenangi pertandingan perempat final, Muhammad Shohibul Fikri, menyatakan mereka mampu tampil baik pada duel melawan wakil Taiwan tersebut.

“Syukur alhamdulillah lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tanpa cedera. Pertandingan tadi kami bisa bermain dengan baik. Di game kedua, kami terus tertekan dan banyak mendapat serangan. Sudah berusaha mengejar tapi masih kalah,” ucap Fikri dalam wawancara dengan tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pada game ketiga, pengalaman di game pertama dan kedua jadi sebisa mungkin cari poin yang banyak sebelum interval dan tadi strateginya berhasil.”

Sementara itu, Bagas Maulana, menyatakan sudah mempelajari permainan yang mereka hadapi lawan hari ini.

“Kami sudah pernah bertemu sebelumnya jadi kami sudah pelajari permainan mereka. Sudah langsung siap saat masuk lapangan, fokus dan antisipasinya prima.”

“Pada poin 19 ke 20 game ketiga kami senang dan lega bisa memenangkan reli panjang tadi. Selain karena poin-poin tua, tadi rotasi kami juga sudah rusak, beruntung pengembalian silang Fikri bisa tepat. Besok (babak semifinal Thailand Open 2023) lawan siapa pun kami harus siap,” ungkap Bagas.

Di semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu (3/6/2023), Bagas/Fikri akan menghadapi pemenang perempat final antara ganda putra China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melawan wakil Korea Selatan (Korsel), Choi Sol Gyu/Kim WOn Ho yang menempati unggulan kelima.

Sementara itu, Marcus/Kevin akan menghadapi unggulan ketiga asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Dengan demikian, Marcus/Kevin dan Bagas/Fikri membuka peluang untuk terjadinya final ganda putra Thailand Open 2023 sesama wakil Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya