SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Memakai sport bra yang tepat menjadi jaminan mutlak kenyamanan dalam berolahraga. Wanita, khususnya yang berpayudara besar, membutuhkan penyangga payudara yang baik. Sayangnya, tidak semua sport bra cocok dikenakan sehingga membuat wanita malas berolahraga.

Hasil penelitian yang dimuat dalam Journalof Science and Medicine in Sport seperti dikutip dari Womens Health, Selasa (12/3/2019), menyebut ukuran payudara sangat memengaruhi keinginan berolahraga. Hasil penelitian itu menyebut wanita berpayudara besar semakin malas berolahraga dengan intensitas tinggi.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 355 wanita di Australia berusia 18-75 tahun. Masing-masing responden melakukan pemindaian tiga dimensi untuk mengukur payudara. Hasilnya, wanita berpayudara besar mengatakan, ukuran tersebut menghalangi aktivitas mereka berolahraga. Mereka lebih memilih olahraga yang tenang seperti berenang atau jalan kaki. Wanita dalam kelompok ini juga jarang joging apalagi berlari karena merasa tidak nyaman dengan ukuran payudara mereka.

Payudara merupakan bagian sensitif yang tidak memiliki otot. Ketika berolahraga, payudara akan ikut bergerak. Namun, gerakan itu bisa ditekan menggunakan sport bra. Jika payudara tidak tertopang sempurna, efeknya adalah nyeri setelah berolahraga. Lama-kelamaan, payudara bakal mengendur. Itulah sebabnya wanita wajib memiliki sport bra khusus untuk menopang payudara saat berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya