SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Tidur adalah istirahat paling ampuh menghilangkan lelah dan mengembalikan energi tubuh. Tidur juga dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit. Orang yang sedang demam biasanya membutuhkan waktu tidur lebih banyak untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

Hasil penelitian terbaru menyebut tidur mampu mengobati berbagai macam penyakit. Tidur terbukti mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti di University of Tbingen, Jerman, sebagaimana dikutip dari The New York Post, Kamis (21/2/2019).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Penelitian dilakukan terhadap 10 orang yang sehat, namun terinfeksi virus cytomegalovirus. Partisipan diminta tidur dalam waktu yang telah ditetapkan, yakni delapan jam dan empat jam. Hasilnya, orang yang waktu tidurnya terpenuhi sistem kekebalan tubuhnya lebih kuat.

“Hasil penelitian menunjukkan orang yang tidur selama delapan jam memiliki sistem imun yang kuat. Mereka memiliki sel yang mampu melawan serangan bakteri,” kata salah seorang peneliti.

Meski demikian, Anda tetap harus memperhatikan waktu tidur. Tidur lebih dari delapan jam sehari tidak baik bagi kesehatan. Hal ini menyebabkan munculnya sejumlah penyakit dan masalah kesehatan lainnya. Durasi tidur sebaiknya ditambah hanya saat tubuh sedang tidak sehat. Selebihnya, istirahatkan tubuh dengan tidur sekitar delapan jam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya