Ilustrasi berpelukan. (Freepik.com)

Solopos.com, STOCKHOLM — Pernahkah Anda berpelukan dengan orang yang Anda cintai? Ternyata, seringnya pelukan bisa membuat orang kecanduan untuk berhubungan seksual.

Hal itu terungkap dalam hasil penilitian yang dilakukan ilmuwan di Karolinka Institute Swedia. Berdasarkan data yang dikutip Suara.com, Selasa (19/11/2019), penilitian itu dilakukan dengan melakukan observasi terhadap 60 orang yang dirawat di rumah sakit karena kecanduan seks.

Sebagian besar objek penilitian adalah pria dewasa. Dari hasil pemeriksaan darah, ilmuwan menemukan adanya perbedaan susunan genetik pada pasien kecanduan seks dengan orang normal.

Kadar oksitosin yang tinggi ditemukan pada pasien kecanduan seks. Dari situ, peneliti menarik kesimpulan bahwa pelukan bisa meningkatkan kadar oksitosin yang berujung pada peningkatan risiko kecanduan seks.

Akibatnya, seseorang bisa merasa terikat dan memiliki keinginan untuk terus-menerus bersenggama. Dalam tahap lanjut, kondisi itu membuat seseorang secara terus-menerus mencari pelampiasan hasrat berupa hubungan seksual.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten