SOLOPOS.COM - Wajah alien di belakang rumah (Dailymail)

Hasil penelitian menyebutkan beberapa penampakan makhluk diduga alien.

Solopos.com, KALIFORNIA – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akhirnya buka suara terkait tudingan telah menyembunyikan fakta keberadaan alien.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

NASA sebelumya dikatakan memotong live feed dari International Space Station (ISS). NASA pun membantah kabar tersebut. Mereka punya alasan lain mengapa memotong live feed dari ISS.

NASA menyebutkan ISS karena objek tak dikenal melintas dan tertangkap gambar. Hal ini untuk meluruskan tudingan pemburu alien yang mengatakan, NASA berusaha untuk menutupi keberadaan alien.

Sebenarnya ini bukan kali pertama NASA dituduh memotong live feed ISS saat benda-benda aneh melayang ke dalam view. Namun hal ini tak membuat badan antariksa berdiam diri. Mereka pun memberikan penjelasan mengapa live feed terputus.

Juru bicara NASA mengatakan kepada Cnet bahwa video feed datang dari High Definition Earth Viewing Experiment di board ISS. Penelitian ini memiliki empat kamera definisi tinggi yang dipasang di bagian luar stasiun luar angkasa yang memberikan berbagai sudut Bumi.

Menurut NASA, penelitian diprogram untuk siklus secara otomatis antara kamera yang berbeda. Menunjuk ke Bumi, percobaan memprogram siklus secara otomatis melalui kamera yang berbeda.

“Stasiun teratur melewati keluar dari jangkauan Tracking and Data Relay Satellites (TDRS) yang digunakan untuk mengirim dan menerima video, suara, dan telemetri dari stasiun. Untuk video, setiap kali kami kehilangan sinyal kamera akan menampilkan layar biru,” kata juru bicara kepada Cnet seperti dikutip Okezone.com, Senin (18/7/2016).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya