Ilustrasi bentuk tubuh pria dad bod (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Pria bertubuh atletis dengan bentuk perut six pack memang menarik. Namun, belakangan ini pria dengan postur agak buncit alias dad bod justru menjadi idola. Ada sejumlah wanita yang beranggapan otot bisep dan trisep bukan satu-satunya standar pria menarik.

Beberapa wanita beranggapan perut gempal dan pipi tembam sebagai standar fisik pria yang menarik dan memberikan kenyamanan. Pria dengan bentuk tubuh seperti itu sering disebut dengan istilah dad bod. Mereka sukses mengubah stereotip bentuk tubuh pria idaman.

Dikutip dari Washington Post, Selasa (18/6/2019), julukan dad bod kali pertama dicetuskan pada 2015 oleh seorang mahasiswi bernama Mackenzie Pearson. Kala itu dia menulis kisah bertajuk Why Girls Love The Dad Bod pada situs khusus di kampusnya.

Tulisan Mackenzie Pearson menceritakan kebanyakan wanita yang lebih tertarik pada pria berperut agak buncit. Bukan yang berbadan six pack seperti kebanyakan model dan selebritas. Sampai saat ini, pria dad bod ternyata masih menjadi idola.

Hasil penelitian yang dilakukan menjelang hari ayah seperti dilansir Complex menunjukkan empat dari lima wanita menilai pria dad bod lebih menarik. Bahkan, 65 persen orang Amerika Serikat menilai pria dad bod jauh lebih memesona. Mereka sangat percaya diri dengan kondisi fisiknya.

Hasil penelitian lain yang dilansir New York Post menunjukkan 23 juta pria di Amerika Serikat merasa nyaman dengan kondisi fisik yang tidak six pack. Mereka justru merasa lebih seksi dan percaya diri dengan kondisi fisik tersebut.

Jadi, kini pria bertubuh agak buncit menjadi idola baru bagi kaum hawa. Pria seperti ini lebih santai, tenang, dan tidak terlalu sibuk memikirkan kondisi fisik, termasuk pasangannya. Dengan demikian, si wanita bakal merasa lebih nyaman dan tidak perlu tertekan memikirkan bentuk fisik ketika berpasangan dengan pria dad bod.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten