SOLOPOS.COM - ilustrasi kucing dan anjing (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Penelitian terbaru mengklaim, pemilik kucing ternyata lebih cerdas jika dibanding dengan pemilik anjing. Terlepas dari kecerdasan peliharaan mereka, pemilik hewan cenderung memiliki kepribadian yang berbeda sesuai dengan hewan yang mereka pelihara.

Studi terbaru yang dilakukan oleh Carroll University, Wisconsin, Amerika Serikat menemukan, pemilik  kucing ternyata memiliki skor lebih tinggi daripada pemilik kucing setelah mereka melakukan tes kecerdasan. Pencinta kucing cenderung memiliki kepribadian yang lebih sensitif dan berpikiran lebih terbuka daripada pencinta anjing yang sebagian besar bersifat energik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Live Science melaporkan pemilik kucing memiliki sifat lebih penurut dan mengikuti setiap aturan yang ada. Sedangkan pemilik anjing lebih banyak tak terlalu menuruti aturan dan lebih menginginkan kebebasan. Mereka juga cenderung sering melanggar setiap peraturan yang telah dibuat.

Dikutip Daily Mail, Jumat (30/5/2014), pemelihara anjing akan lebih menikmati hidup mereka dengan bebas karena mereka juga ingin bersosialisasi dengan orang lain dengan membawa anjing mereka jalan-jalan ke luar rumah. Sedangkan pemilik kucing akan lebih introvert dan sensitif dengan membaca buku di rumah tanpa harus bersusah payah mengajak jalan-jalan hewan peliharaannya.

Ahli psikologi Profesor Guastello mengatakan bahwa orang akan memilih hewan peliharaan berdasarkan kepribadian mereka. Orang yang lebih menyukai kebebasan akan cenderung memilih anjing sebagai hewan peliharaannya sedangkan orang penurut dan sensitif akan memilih kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya