SOLOPOS.COM - Sakari Momoi, pemegang rekor pria tertua di Jepang. (Istimewa)

Hasil penelitian Profesor Alex Zhavoronkov mengungkap rahasia panjang umum.

Solopos.com, LONDON – Direktur lembaga penelitian Biogerontology Research Foundation asal Inggris, Profesor Alex Zhavoronkov, mengungkap tips panjang umum. Zhavoronkov mengatakan, berhenti berhubungan seksualdapat membantu manusia untuk memperpanjang umur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Standart Media, Sabtu (17/10/2015), Zhavoronkov mengatakan, seks adalah gangguan yang menghentikan potensi manusia untuk hidup lebih lama. Dia mengklaim bahwa manusia bisa mencapai usia 150 tahun jika berhenti berhubungan seksual selama hidupnya.

“Kehidupan tanpa hubungan seksual akan memungkinkan kita untuk hidup jauh, jauh, lebih lama lagi,” katanya dalam buku Generasi Ageless.

Zhavoronkov juga memperingatkan gangguan penguras energi yang datang dalam bentuk perkawinan, anak-anak, dan harta benda. “Menunda pernikahan dan reproduksi merupakan produk sampingan dari pergeseran cakrawala harapan hidup Anda,” katanya.

Dia merekomendasikan setiap orang harus berolahraga secara teratur, termasuk sit-up dan push-up dan berkonsentrasi untuk tidak berlebihan saat makan. Zhavoronkov mengatakan, dia hanya mengonsumsi antara 1.600 dan 1.700 kalori per hari. Sebagian besar adalah buah, yoghurt dan protein.

“Hidup lebih dari 150 tahun bukan sesuatu yang tidak realistis. Saya tidak berencana mati sama sekali. Anda hanya perlu hidup melewati usia 30 tahun untuk menyadari segala sesuatu mungkin terjadi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya