SOLOPOS.COM - Ilustrasi istilah lol (commentsmeme.com)

Hasil penelitian di dunia maya tentang istilah laughing out loud kini mulai ditinggalkan.

Solopos.com, SOLO – Para pengguna media sosial pasti tak asing lagi dengan istilah laughing out loud (lol). Lol sering digunakan untuk memberikan tanggapan tentang sesuatu yang lucu atau menghibur. Namun, hasil penelitian terbaru menunjukkan istilah lol mulai ditinggalkan pengguna Internet (Netizen) khususnya pengguna Facebook dan beralih ke istilah haha dan hehe.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hasil penelitian yang dirilis New Yorker menyebutkan pengguna Facebook mulai meninggalkan lol untuk mengungkapkan sesuatu yang lucu. Hasil penelitian itu memantau postingan dan komentar pengguna Facebook di bulan Mei 2015 sebagai sampel penelitian.

Dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (9/8/2015), para peneliti menyimpulkan istilah haha paling sering digunakan para pengguna Facebok dalam memberikan tanggapan hal lucu. Emoji menjadi alternatif kedua dan istilah hehe mengikuti di peringkat selanjutnya. Lol hanya digunakan dua persen pengguna Facebook.

Dilansir News.com.au, lol digunakan pengguna Facebook berusia 20-an akhir. Sementara itu, emoji, hehe dan haha disukai kalangan remaja pengguna Facebook.

Hasil penelitian itu menunjukkan pria cenderung menyukai penggunaan haha dan hehe untuk mengungkapkan ekspresi mereka. Sedangkan wanita menggunakan emoji imut atau lucu untuk hal-hal menggelitik. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya