SOLOPOS.COM - Pemain game online di Tiongkok (Shanghaiist.com)

Hasil penelitian University of Exeter dan Cardiff University mengembangkan game yang mampu membuat pemainnya kehilangan berat badan.

Solopos.com, LONDON – Game dengan gameplay tertentu ternyata bisa membuat orang kehilangan berat badan. Game semacam ini yang baru saja dikembangkan para peneliti dari University of Exeter dan CardiffUniversity.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dilansir , Sabtu (18/7/2015), peneliti tengah mendesain game yang mampu merancang otak dan memberikan sugesti pada pemainnya agar dapat mengontrol apa yang ingin dimakan.

Peneliti membidik platform personal computer (PC) untuk game ini. Peneliti mengatakan di sepanjang permainan para pemain harus menghindari deretan gambar makanan junk food, dan mereka harus memilih gambar makanan sehat untuk memenangkan permainan.
Pola yang hadir di gameplay tersebut katanya mampu melatih pikiran dan sugesti pemainnya untuk menghindari makanan tidak sehat dan berlemak.

Awalnya, game ini diuji coba kepada 41 peserta yang memiliki berat badan berlebih. Kira-kira seminggu sebelum mereka memainkan game ini, mereka harus mencatat makanan apa yang telah mereka makan.

Setelah seminggu kemudian, barulah mereka memainkan game tersebut dengan durasi 10 menit per harinya.

Para peneliti pun langsung melakukan eksperimen di waktu seminggu ke depan, mereka menemukan banyak pemain yang berat badannya turun sekitar 0.7 kg per harinya seusai bermain game.

Bahkan, para pemain mengaku mereka lebih terdorong untuk mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari snack setelah bermain game tersebut.

Untuk ke depannya, game ini masih sedang dalam tahap pengembangan lebih lanjut bagi orang yang memiliki masalah menurunkan berat badan. Para ilmuwan tersebut percaya bahwa game ini mampu mengubah cara pandang dan kebiasaan manusia dalam memilih makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya