SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan jantung (medicalnewstoday.com)

Hasil penelitian dunia kesehatan tentang potensi terkena penyakit jantung bagi remaja.

Solopos.com, SOLO – Hasil penelitian terbaru tentang penyakit jantung kembali dirilis. Hasil penelitian itu mengungkapkan remaja yang gampang stres berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Praktisi kesehatan dari American Heart Association menyatakan remaja belum memiliki kemampuan yang baik untuk mengelola stres.

Ekspedisi Mudik 2024

Stres berkepanjangan mengakibatkan tekanan darah yang tidak normal dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dilansir Reuters, Senin (10/8/2015), para peneliti menyarankan para remaja untuk mawas diri dan segera memperbaiki manajemen stres.

“Para remaja harus mawas diri tentang pengelolaan stress mereka. Mengubah gaya hidup sesegera mungkin akan banyak menolong untuk mengurangi risiko penyakit jantung,” ujar praktisi kesehatan American Heart Association, Dr. Benjamin Goldstein.

Praktisi kesehatan lain menyarankan para remaja harus mampu mengenal diri sendiri dan segera menyelesaikan masalah yang dihadapi secepat mungkin.

“Remaja harus mengenal dirinya sendiri. Mereka harus memiliki cara untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi agar tidak mudah stres. Stres dan penyakit jantung memiliki keterkaitan erat. Keduanya menjadi pemicu kematian terbesar di dunia dan itu terus meningkat,” terang Dr. Viola Vaccarino.

The National Institute of Mental Health menjelaskan imbas lain dari kegagalan mengelola stres dapat berupa penurunan kecakapan bekerja, kualitas tidur, kualitas belajar, dan kualitas hidup.

Para remaja yang sudah memiliki kriteria tersebut harus segera mengubah gaya hidup mereka untuk menghindari penyakit jantung. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya