SOLOPOS.COM - Pola sandi di sebagian besar pengguna smartphone (Dailymail.co.uk)

Hasil penelitian mengungkap pola sandi smartphone ternyata mudah ditebak.

Solopos.com, SOLO – Menggunakan sandi pada smartphone menjadi salah satu cara mengamankan smartphone dari ulah tangan-tangan jahil. Namun, sebuah hasil penelitian menunjukkan kelemahan pola sandi yang kerap digunakan para pengguna smartphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Dailymail.co.uk, Senin (24/8/2015), peneliti yang berafiliasi dengan Norwegian University of Science and Technology mengadakan penelitian tentang pola sandi di smartphone. Dia menemukan 75 persen pengguna smartphone memasang pola sandi yang mudah dipecahkan.

Marte Loge, nama peneliti itu, melibatkan sekitar 4.000 orang dalam penelitiannya. Para partisipan diminta membuat pola sandi pada smartphone dan akan dijadikan sampel penelitian.

Hasilnya, 75 persen pola sandi smartphone yang dipasang dimulai dari pojok. Tak hanya itu, 44 persen pola sandi dimulai dari pojok kiri atas dan sekitar 10 persen pola sandi dibentuk menyerupai huruf, seperti huruf ‘C’, ‘N’, dan ‘M’.

“Manusia gampang sekali ditebak. Hal itu juga dijumpai ketika membuat pola sandi pada smartphone mereka. Saya menyarankan para pengguna smartphone untuk mengubah pola sandi mereka,” ujar Loge. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya