SOLOPOS.COM - Ilustrasi asteorid hantam bumi (Metro.co.uk)

Hasil penelitian mengungkap adanya asteroid 30 meter yang akan melintasi bumi.

Solopos.com, SOLO – Asteroid selebar 100 kaki atau setara 30 meter akan melintasi bumi. Asteroid itu melayAang mendekati bumi dengan kecepatan 34.000 mph. Menurut ilmuwan, asteroid tersebut akan berada pada titik terdekatnya dengan Bumi pada dua pekan ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Okezone dari Mercurynews, Senin (22/2/2016), kendati berukuran besar, ilmuwan mengatakan asteroid tersebut tidak berbahaya bagi Bumi. Ilmuwan memberi kode nama 2016 TX68 untuk asteroid tersebut yang berada di jarak 19.245 mil dengan Bumi pada 7 Maret 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini akan menjadi dekat, namun ini akan melewati kita. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Gerald McKeegan, astronom di Chabot Space and Science Center di Oakland.

Asteroid tersebut diperkirakan tidak akan dapat dilihat dengan mata telanjang. Ilmuwan mengatakan, batu luar angkasa ini merupakan yang pertama mendekati Bumi dalam waktu tiga tahun terakhir, sejak asteroid berukuran 130 kaki berada di orbit 25.560 mil dari Bumi pada 15 Februari 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya