SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel (Socialtikmag)

Hasil penelitan terbaru menunjukkan satu dari empat orang di Inggris menggunakan ponsel saat berada di toilet.

Solopoos.com, LONDON — Satu dari empat orang di Inggris ternyata menggunakan smartphone saat  berada di toilet. Hasil penelitian terbaru menunjukkan lebih dari dua pertiga orang yakin diri mereka multitasking dan bisa bekerja sambil menggunakan smartphone.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Mirror, Minggu (29/11/2015), peneliti menemukan fakta baru dari hasil penelitian tersebut dan menunjukkan orang di Inggris tidak bisa meninggalkan perangkat mereka tak peduli lokasi mereka berada. Sebanyak 26% orang Inggris membawa ponsel ketika sedang buang air besar.

Kemudian 14% mengaku mereka membalas email ketika berjalan. Kebiasaan ini tak jarang membuat mereka sering jatuh atau menabrak tiang di jalan. Parahnya, beberapa orang bahkan menjatuhkan ponsel mereka ketika mandi.

Hasil penelitian tersebut menemukan orang melakukan banyak pekerjaan ketika mereka bepergian, ketika berada di dalam kereta dan kereta mereka berada di bus dan pesawat.

Sebanyak 24% orang Inggris menghabiskan empat jam sehari untuk melakukan beberapa hal sekaligus. Sementara itu, 11% lainnya melakukan hal tersebut selama lebih dari tujuh jam sehari.

Perempuan lebih percaya diri ketika menyatakan mereka ahli dalam multitasking. Sebaliknya, hanya satu dibanding 11% pria yang merasa menguasai banyak aktivitas dalam satu waktu.

Berdasarkan hasil penelitian yang dihimpun Okezone dariPhonearena, satu dari sepuluh pemiliki smartphone di Amerika Serikat mengakui menggunakan ponsel selama masa bermesraan.

Hasil penelitian lain, anak muda berusia 18-34 tahun bermainsmartphone selama bermesraan. Satu dari lima mengaku, menggunakan ponsel saat sedang bercinta.

Mengingat hasil penelitian tersebut, tidak mengherankan apabila 12% responden percaya smartphone bisa memengaruhi hubungan mereka.

Peneliti smartphone, Marc Barach, menjelaskan fenomena tersebut dengan mengatakan orang cenderung melihat smartphone sebagai ekstensi diri karena mereka membawa perangkat kemana saja.

Berdasarkan Raw Story, study Mobile Consumer Habits 2013 yang dilakukan Harris Interctive untuk perusahaan mobile Jumio menemukan, 12% pemilik smartphone mengakui mereka menggunakan smartphone untuk mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya