SOLOPOS.COM - Aksi simpatik

Solopos.com, KARANGANYAR –Sebanyak tiga partai politik (Parpol) di Karanganyar dipastikan tak meraih kursi di DPRD Bumi Intanpari pascaPemilihan Legislatif 2014. Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar secara resmi menetapkan PDIP sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Karanganyar, yakni sebanyak 14 kursi.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com di KPU, Senin (12/5/2014),  masing-masing Parpol di Karanganyar yang sama sekali tak memperoleh kursi di DPRD Karanganyar, yakni Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil penetapan KPU Karanganyar menyebutkan, PKS memperoleh enam kursi,; Partai Golkar memperoleh delapan kursi; Partai Demokrat, PKB dan Gerindra masing-masing memperoleh empat kursi, PAN dan Hanura masing-masing memperoleh dua kursi dan PPP memperoleh satu kursi. Sedianya, pelantikan calon terpilih anggota DPRD Karanganyar 2014-2019 dilangsungkan Agustus mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada kesempatan ini, jumlah surat suara sah di Bumi Intanpari mencapai 79,8 persen. Total pemilih di Karanganyar mencapai 605.508 pemilih dengan surat suara sah 483.338 lembar.

“Pelaksanaan penetapan hasil Pemilihan Legislatif 2014 di Karanganyar berjalan aman dan lancar,” kata anggota KPU Karanganyar, Muh. Maksum, kepada Espos, Senin (12/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya