SOLOPOS.COM - DPRD (dprd.go.id)

Harianjogja.com, JOGJA – Komisi Pemilihan Umum di DIY menetapkan anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi secara serentak, Senin (12/5/2014). Di Kota Jogja, pimpinan Wakil Rakyat dipastikan tidak akan mendapatkan fasilitas mobil baru.

Kepala Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja Hari Setyo Wacono memastikan tahun ini tidak ada penganggaran kendaraan untuk pimpinan DPRD periode 2014-2019 yang baru terpilih dan akan dilantik Agustus mendatang.Menurut Heri tiga kendaraan pimpinan Dewan yaitu Nissan Xtrail dan dua Toyota Altis dinilai masih bagus dan layak. Pemkot masih fokus pengadaan kendaraan untuk 23 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak ada wacana pengadaan kendaraan untuk pimpinan Dewan baru,” kata dia di Balaikota, Senin.

Heri mengungkapkan dari 23 kepala SKPD, baru 11 yang sudah mendapatkan kendaraan baru Kijang Innova pada April, kemarin. Rencananya 12 SKPD lainnya akan dianggarkan dalam anggaran perubahan APBD Kota Jogja Juli mendatang.

Dalam penetapan nama-nama anggota DPRD, PDIP masih menjadi juara baik di kabupaten/kota maupun di DIY. Hanya berdasarkan hasil penetapan, kemarin, jumlah keterwakilan perempuan masih minim. Di DPRD Kota Jogja, pada pemilu kali ini keterwakilan perempuan tidak mencapai kuota 30%. Dari 40 anggota DPRD yang terpilih 10 di antaranya adalah perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya