SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah selesai menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019. Hasilnya, PDIP menjadi partai politik pemenang dengan perolehan suara terbanyak.

Sejumlah nama baru akan mengisi DPRD Kota Madiun. Sedangkan caleg petahana sebagian besar gagal dan tidak bisa duduk di kursi wakil rakyat Kota Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Caleg-caleg baru yang diprediksi melenggang ke DPRD Kota Madiun periode 2019-2024 yaitu Gandhi Hatmoko (PDIP), Ihsan Abdurrahman Siddiq (PDIP), Hari Santoso (Perindo), Dedi Tri Arifianto (Golkar), Rudy Wisnu Wardhana (PSI), F. Bagus Panuntun (PSI), Nur Salim (PKS), Sutardi (PDIP), Sugeng (Demokrat), Armaya (Perindo), Dodik Danang Setiawan (PDIP), Suyarto (PKB), Yuliana (Perindo), Sudarjono (Perindo), Ismiati (Demokrat), Slamet Hariyadi (Gerindra), Tutik Sri Endang Wahyuni (Nasdem), dan Indah Sat Rachmaniati (PKS).

Sedang caleg petahana yang diprediksi lolos yaiu Istono (Demokrat), Djoko Wahardi (Demokrat), Ngedi Trisno Yushianto (PKB), Erlina Susilorini (PKB), Rina Haryati (Gerindra), Handoko Budi Setyo (Gerindra), Subyantara (PAN), Dwi Djatmiko Agung Subroto (PDIP), Andi Raya (PDIP), Winarko (Golkar), dan Yunita Aliya Wijayani (PPP).

“Rekapitulasi sudah selesai di tingkat Kota Madiun hari Selasa [30/4/2019] lalu. Hasilnya sudah bisa dilihat. Suara partai mana yang paling tinggi? Dari rekapitulasi surat suara itu PDIP paling banyak mendapatkan suara,” kata Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko, Jumat (3/5/2019).

Dia menuturkan rekapitulasi hanya menampilkan hasil penghitungan suara bukan menetapkan calon pemenang. Caleg DPRD kota juga belum ditetapkan pememangnya. KPU hanya menetapkan perolehan suara.

PDIP menjadi partai pemenang dalam Pemilu DPRD Kota Madiun 2019 dengan perolehan suara 20,47%, disusul Demokrat dengan perolehan suara 12,85%, Perindo 11,31%, PKB 10,23%, Gerindra 10,13%, dan PSI 7,31%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya