SOLOPOS.COM - Penyerang Persija Jakarta, Yusuf Helal, berusaha lepas dari adangan para pemain Madura United dalam laga pekan 10 Liga 1 di Stadion Patriot, Sabtu (17/9/2022) malam. (Instagram @persija)

Solopos.com, JAKARTA — Hingga pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023, Madura United masih kokoh bertengger di puncak klasemen. Sementara itu, hal kontras terjadi pada Persik Kediri yang semakin terbenam di dasar klasemen.

Madura United sukses menghentikan rentetan kemenangan Persija Jakarta. Tim berjuluk Laskar Sapi Kerap itu sukses menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 0-0 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (17/9/2022) malam.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dengan hasil itu, Persija pun gagal memenuhi ambisinya untuk mengudeta Madura United dari puncak klasemen. Persija harus puas di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan torehan 21 poin, hasil enam kali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah.

Di sisi lain, hasil seri membuat posisi Madura United tak tergoyahkan di puncak klasemen. Fachrudin dan kolega saat ini mengemas nilai 23, hasil tujuh kali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu berlangsung cukup menarik. Persija berulang kali mampu memberikan ancaman ke gawang Madura United melalui Hanno Behrens, Yusuf Helal, maupun Hansamu Yama yang turut membantu serangan.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persik vs Arema, Persija vs Madura United

Kendati demikian, penampilan apik penjaga gawang Miswar Saputra mampu membuat barisan penyerang Persija Jakarta seperti mati kutu. Selain itu, Madura United juga sesekali mampu memberikan ancaman melalui kinerja penyerang asal Brasil, Lulinha.

Laga ini juga diwarnai drama terkait gol yang dilesakkan Lulinha saat akhir pertandingan. Kala itu, kiper Persija Andritany sudah keluar dari gawangnya.

Meski demikian, wasit Ginanjar Latif menganggap gol tersebut tidak sah karena sudah lebih meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Baca juga: Jadwal Pekan 10 Liga 1: Persis Solo vs Bali United, Persija vs Madura United

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Arema FC sukses meraih kemenangan atas Persik Kediri 1-0 di Stadion Brawijaya, Sabtu sore. Gol kemenangan Arema dicetak pemain pengganti Irsyad Maulana pada menit ke-81.

Berkat kemenangan itu, Arema pun tak beranjak di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 14 poin, hasil empat kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah.

Sementara kekalahan membuat Persik Kediri tak beranjak dari posisi juru kunci. Selain itu, Persik juga memperpanjang rekor tak pernah menang di Liga 1 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya