SOLOPOS.COM - Enea Bastianini. (Motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Enea Bastianini, pembalap pendatang baru di MotoGP, membuat gebrakan. Bastianini berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Srikuit Le Mans, Prancis, Minggu (15/5/2022).

Bastianini memulai balapan dari posisi kelima, di belakang Francesco Bagnaia pada posisi pertama, Jack Miller di posisi kedua, Aleix Espargaro di posisi ketiga, dan Fabio Quartararo di posisi keempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kelincahannya, Bastianini berhasil merangsek ke posisi kedua, membuntuti Bagnaia. Beruntung bagi pembalap asal Italia tersebut saat Bagnaia tersungkur saat balapan menyisakan tujuh lap.

Baca Juga: Ingin Mundur dari MotoGP, Ini Alasan Suzuki

Bastianini akhirnya mampu menyelsaikan balapan seri ketujuh MotoGP 2022 Prancis di posisi terdepan. Di belakang Bastianini, posisinya tak banyak berubah.

Jack Miller tetap di posisi kedua, Aleix Espargaro di posisi ketiga, dan Fabio Quartararo di posisi keempat.

Bastianini baru naik kasta dari Moto2 ke MotoGP tahun lalu setelah berhasil menjadi juara Moto2 untuk sepanjang musim 2020. Setelah naik kasta ke MotoGP, Bastianini yang menjalani balapan 18 kali hanya dua kali naik podium di musim 2021.

Berikut 10 besar hasil balapan seri ketujuh MotoGP 2022 Prancis:

1.Enea Bastianini
2. Jack Miller
3. Aleix Espargaro
4. Fabio Quartararo
5. Johann Zarco
6. Marc Marquez
7. Takaaki Nakagami
8. Brad Binder
9. Luca Marini
10. Maverick Vinales

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya