SOLOPOS.COM - Tiga pembalap yang meraih podium juara pada MotoGP Portugal 2023 berfoto bersama. (Twitter MotoGP)

Solopos.com, PORTIMO — Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tampil sebagai yang terdepan dalam seri pembuka MotoGP 2023 di Sirkuti Algarve International, Portimo, Portugal, Minggu (26/3/2023).

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu meraih podium juara setelah finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 25,401 detik. Sementara itu, pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, menempati podium kedua dengan catatan waktu lebih lambat 0,68 detik dari Pecco Bagnaia.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marques, mengalami nasib apes. Juara dunia enam kali MotoGP itu mengalami tabrakan dan terjatuh di lap kedua.

Awal mula kecelakaan yakni saat Marquez berusaha menyalip Jorge Martin, namun menyenggolnya. Marquez kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira.

Sementara itu, Bagnaia yaang melihat insiden tersebut pun berupaya mengambil keuntungan. Ia mengambil alih pimpinan race hingga tak terkejar dan finis di urutan terdepan.

Sementara itu, performa apik pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, yang finis di posisi ketiga dengan catatan waktu lebih lambaat 2,726 detik dari Bagnaia. Di belakang Bezzecchi ada pembalap Pramac Racing, Zohan Zarco.

No. Pembalap Tim Catatan Waktu

1. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo 41 menit 25,4010 detik
2. Maverick Vinales Aprilia Racing +0.687
3. Marco Bezzecchi Mooney VR46 Racing Team +2,726
4. Johann Zarco Prima Pramac Racing +8.060
5. Alex Marquez Gresini Racing +8.125
6. Brad Binder Red Bull KTM +8.247
7. Jack Miller REd Bul KTM +8.381
8. Fabio Quatararo Monster Energy Yamaha +8.543

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya