SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Borussia Dortmund merasakan kekalahan pertama di Bundesliga musim ini dan ironisnya itu terjadi di markas tim promosi Union Berlin dengan skor 1 – 3.

Sepanjang sejarah Union Berlin baru musim ini bermain di Bundesliga dan raihan 3 poin atas Dortmund merupakan kemenangan pertama mereka di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertarung dalam laga pekan ketiga di Stadion An der Alten Försterei di Berlin pada Minggu (1/9/2019) dini hari WIB, dua gol tuan rumah dilesakkan Marius Bulter pada menit ke-22 dan 50 serta satu lagi oleh Sebastian Andersson (75’).

Adapun, satu-satunya gol Dortmund dicetak Paco Alcacer pada menit ke-25 yang sempat membuat skor imbang 1 – 1.

Kekalahan itu membuat Dortmund tertahan di nposisi nkelima klasemen sementara dengan nilai 6, sedangkan Union Berlin di slot ke-10 dengan nilai 4.

Di laga lain, juara bertahan Bayern Munchen pesta gol dengan kemenangan telak 6 – 1 atas tamunya Mainz 05 di Allianz Arena di Munchen.

Mainz sempat unggul cepat pada menit ke-6 lewat gol Jean-Paul Boetius. Namun, Munchen kemudian menggelontorkan setengah lusin gol melalui enam pemain berbeda.

Bek Benjamin Pacard membuka keran gol klub Bavaria pada menit ke-36 dan pemain belakang lainnya, David Alaba, pada menit ke-45 menjadikan tim asuhan Niko Kovac unggul 2 – 1 saat rehat.

Pada babak kedua, empat gol tambahan Munchen dilesakkan oleh Ivan Perisic (54’), Kingsley Coman (64’), Robert Lewandowski (78’), dan Alphonso Davies (80’).

Kemenangan ini menempatkan Munchen di slot kelima dengan nilai 7, berselisih 2 angka di belakang RB Leipzig yang menenangi tiga laga awal, terakhir 3 – 1 atas tuan rumah Borussia

Hasil pekan ketiga hingga Minggu dini hari WIB: Borussia Monchengladbach 1 vs RB Leipzig 3; Bayern Munchen 6 vs Mainz 1; Bayer Leverkusen 0 vs Hoffenheim 0; Wolfsburg 1 vs Paderborn 1; Freiburg 1 vs Koln 2; Schalke 3 vs Hertha Berlin 0; Union Berlin 3 vs Borussia Dortmund 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya