SOLOPOS.COM - Real Madrid mengalahkan Valencia 2-0 pada laga tunda pekan ke-17 Liga Spanyol 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Jumat (3/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @realmadrid)

Solopos.com, MADRID—Insiden kartu merah mewarnai kemenangan Real Madrid 2-0 atas Valencia pada laga tunda pekan ke-17 Liga Spanyol 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Gol Real Madrid tercipta di babak kedua melalui Marco Asensio pada menit ke-52 dan Vinicius Junior menit 54.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain Valencia Gabriel Paulista pada menit ke-72 setelah melanggar Vinicius Junior.

Hasil ini membuat Madrid memangkas jarak mereka menjadi lima poin dari Barcelona di puncak klasemen. Tim asuhan Carlo Ancelotti saat ini mengoleksi poin 45, sementara itu Valencia tertahan di peringkat 15 dengan poin 20.

Real Madrid langsung berupaya menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka mencatatkan peluang pada menit ke-3 melalui percobaan Marco Asensio, tetapi dengan mudah diatasi Giorgi Mamardashvili.

Sebelum babak pertama habis, Madrid berhasil mencetak gol. Umpan sepak pojok Luka Modric ditanduk Antonio Ruediger ke dalam gawang, tetapi Video Assistant Referee menganulir gol itu karena adanya pelanggaran dari Benzema.

Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Real Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat tendangan terukur Asensio ke pojok kiri gawang untuk membuat skor menjadi 1-0.

Dua menit kemudian, Madrid bisa menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Kali ini Vinicius mencatatkan namanya di papan. Benzema memainkan umpan untuk penyerang Brasil itu, yang menuntaskan pergerakannya dengan tendangan ke gawang Valencia.

Valencia tidak bisa mengembangkan permainan, hasilnya mereka belum sekalipun mencatatkan tendangan on target di pertandingan ini. Situasi semakin buruk bagi tim tamu setelah Gabriel Paulista di kartu merah wasit karena mengganjal Vinicius. Pelanggaran ini sempat memicu keributan antara kedua tim.

Sebelum pertandingan berakhir, Madrid mengancam lewat tendangan bebas Rodrygo yang masih bisa ditepis Giorgi Mamardashvili.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Real Madrid menang 2-0 dan berhak mengantongi tiga poin.

 

Susunan pemain Real Madrid vs Valencia:

Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Luka Modric (Federico Valverde 66′), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 66′), Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema (Rodrygo 60′), Vinicius Junior.

 

Valencia (4-3-3):

Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Comert 75′), Hugo Guillamon, Andre Almeida (Ilaix Moriba 70′); Samu Castillejo (Marcos Andre 58′), Edinson Cavani (Fran Perez 75′), Samuel Lino (Toni Lato 70′).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya