SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Liga Serie-A Italia antara Inter Milan vs AS Roma 1-0 untuk kemenangan Inter.

Solopos.com, MILAN — Inter Milan mengamankan tiga poin saat menjamu AS Roma. Gol tunggal Gary Medel menjadikan Inter Milan menjadi pemuncak klasemen menggeser Roma.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Bertanding di Giuseppe Meazza, Minggu (1/11/2015) dinihari WIB, Inter menjamu Roma yang berstatus pemuncak klasemen. Duel berjalan ketat dengan diwarnai satu kartu merah untuk tim tamu.

Samir Handanovic tampil gemilang di laga ini meski Medel yang menjadi pencetak gol kemenangan di menit ke-31. Handanovic melakukan sejumlah penyelematan krusial untuk timnya.

Roma, seperti dilansir detiksport, memang lebih dominan di laga ini dengan penguasaan bola mencapai 59%. Mereka melepaskan total 19 percobaan dengan sembilan mengarah ke gawang. Sedang Inter cuma punya sembilan upaya mencetak gol di mana hanya tiga yang tepat sasaran.

Roma bahkan masih terus menekan setelah Miralem Pjanic menerima kartu kuning kedua di menit ke-73. Namun rapatnya pertahan Inter membuat tamunya itu frustrasi.

Dengan kemenangan ini, Inter sementara memuncaki klasemen dengan nilai 24 dari 11 laga. Mereka menggusur Roma yang harus turun ke posisi dua dengan jarak satu angka. Roma masih bisa turun peringkat lagi andai Napoli dan Fiorentina memetik angka penuh di laga ke-11.

Di menit ke-31, Inter keluar dari tekanan dan memetik keunggulan. Mendapatkan sodoran dari Stevan Jovetic tak jauh dari kotak penalti, Gary Medel lantas melepaskan tendangan mendatar keras ke pojok kiri bawah yang tak mampu dihentikan Szczesny. Setelah itu tak ada lagi gol hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

• Hasil Laga Lain:
– Juventus 2-1 Torino

Susunan pemain:
Inter:
Handanovic; D’Ambrosio (Ranocchia 79′), Miranda, Murillo, Nagatomo; Guarin, Medel (Kondogbia 51′), Brozovic; Ljajic, Jovetic (Palacio 65′), Perisic

Roma: Szczesny; Maicon, Manolas, Rüdiger, Digne; Florenzi (Falque 64′), Nainggolan, Pjanic; Salah, Dzeko (Vainqueur 78′), Gervinho (Iturbe 84′)

Pemain Inter Milan dibayangi pemain AS Roma dalam lanjutan Liga Serie-A. Ist/detiksport

Pemain Inter Milan dibayangi pemain AS Roma dalam lanjutan Liga Serie-A. Ist/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya