SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Liga Inggris pekan ke-8 di antaranya laga imbang saat Swansea bertemu Tottenham Hotspur.

Solopos.com, SWANSEA — Dua tendangan bebas Christian Eriksen menghindarkan Tottenham Hotspur dari kekalahan saat bertamu ke Swansea City. Laga tersebut tuntas sama kuat dengan skor 2-2.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bertanding di Liberty Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB, Swansea lebih dulu membuka keunggulan melalui Andre Ayew di menit 16. Namun Spurs berhasil menyamakan skor setelah tendangan bebas Eriksen menjebol gawang The Swans di menit 27.

Gol bunuh diri Harry Kane kembali membuat tuan rumah dalam posisi unggul sejak menit 31. The Lilywhites harus menunggu lama untuk kembali bisa menyamakan skor, di menit 65 Eriksen kembali mencatatkan namanya di papan skor, juga melalui eksekusi tendangan bebas.

Dengan 13 poin dipunya, Tottenham kini duduk di posisi delapan dengan poin 13. Sementara Swansea ada tiga strip di bawahnya dengan 10 poin dipunya.

Seperti dilansir detiksport, tidak ada peluang matang dibuat Swansea dan Spurs di menit-menit awal pertandingan sampai akhirnya gol pertama tercipta di menit 16. Adalah Swansea yang lebih dulu membuka keunggulan melalui Ayew.

Dengan kepalanya, Ayew membelokkan bola crossing yang dilepaskan Montero untuk mengantar tuan rumah memimpin 1-0.

Namun keunggulan The Swans tak bertahan lama, tepat 11 menit berselang Spurs berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyama Spurs dibuat Eriksen melalui tendangan bebas. Ini menjadi gol pertama Ericksen di musim 2015/2016.

Gol! Swansea kembali dalam posisi memimpin di menit 31. Kubu tuan rumah harus berterimakasih pada Harry Kane, yang membuat mereka unggul berkat gol bunuh dirinya. Dari tendangan sudut, bola yang melayang ke tiang dekat coba dibuang oleh Kane. Tapi tendangannya tak sempurna dan si kulit bundar justru berbelok ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua Swansea lebih dominan dalam penguasaan bola. Tuan rumah memberi banyak tekanan sementara Tottenham sabar menunggu di pertahanannya.

Namun justru Tottenham yang bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan jadi 2-2. Kembali Ericksen yang mencetaknya, juga melalui eksekusi tendangan bebas. Gol tersebut dia buat di menit 65. (JIBI/Solopos)

Hasil Lengkap Liga Premier Inggris Pekan ke-8:
•Minggu, 04 Oct 2015
– Arsenal 3 – 0 Manchester United
– Swansea City 2 – 2 Tottenham Hotspur
– Everton 1 – 1 Liverpool

• Sabtu, 03 Oct 2015
– Chelsea 1 – 3 Southampton
– Norwich City 1 – 2 Leicester City
– Aston Villa 0 – 1 Stoke City
– Manchester City 6 – 1 Newcastle United
– Sunderland 2 – 2 West Ham United
– AFC Bournemouth 1 – 1 Watford
– Crystal Palace 2 – 0 West Bromwich Albion

Pemain Tottenham's Harry Kane duel lawan pemain Swansea Ki Sung Yeung. JIBI/Rtr/Rebecca Naden

Pemain Tottenham’s Harry Kane duel lawan pemain Swansea Ki Sung Yeung. JIBI/Rtr/Rebecca Naden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya