SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Lyon, peringkat ketiga Ligue 1 Prancis musim lalu, meneruskan tren buruk tanpa kemenangan menjadi tiga pertandingan, sebaliknya Lille, runner up musim lalu, memulihkan diri ke jalur 3 poin setelah menderita kekalahan pada pekan keempat.

Dalam pertandingan pekan kelima yang berlangsung di Stadion Credit Agricole de la Licorne di Amiens pada Sabtu (14/9/2019) dini hari WIB, Lyon dipaksa melepas kemenangan yang telah berada di depan mata setelah tuan rumah Amiens sukses menceploskan gol kedua ke gawang Lyon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Amiens, yang menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan sebelumnya, lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-7 lewat kontribusi Christophe Jallet, tetapi hanya 2 menit berselang Lyon berhasil memberikan gol balasan melalui Moussa Dembele.

Lyon bahkan kemudian berbalik unggul setelah Dembele kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-34, tetapi 3 poin gagal dibawa pulang setelah Amiens mampu melesakkan gol kedua lewat Mathieu Bodmer ketika babak kedua telah memasuki injury time sehingga skor 2 – 2.

Ini menjadi rentetan pertandingan ketiga tanpa kemenangan bagi Lyon. Dalam dua pertandingan sebelumnya tim besutan Sylvinho itu menelan kekalahan 0 – 1 di kandang Montpellier dan imbang 1 – 1 ketika menjamu Bordeaux.

Hasil seri ini menempatkan Lyon di peringkat keenam klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi nilai 8, sedangkan Amiens, yang musim lalu finis di peringkat ke-15, saat ini berada di posisi ke-16 dengan nilai 4.

Dalam pertandingan lainnya, Lille sukses membekuk tamunya Angers dengan skor tipis 2 – 1 di Stadion Pierre-Mauroy berkat dua gol dari Victor Osimhen (39’) dan Luiz Araujo (53’) yang hanya bisa dibalas sebiji gol tamu melalui sumbangsih Stephane Bahoken 4 menit menjelang laga usai.

Kemenangan ini memulihkan Lille ke jalur 3 angka setelah pada pertandingan pekan keempat ditundukkan tuan rumah Stade Reims dengan skor 0 – 2, kekalahan kedua musim ini setelah di lagam,atchday kedua dikalahkan Amiens 0 – 1.

Tambahan 3 angka mendongkrak posisi Lille ke setrip keempat klasemen sementara dengan nilai 9, sama dengan perolehan angka empat tim lainnya, dengan juara bertahan Paris Saint-Germain memuncaki klasemen berkat selisih gol terbaik.

Sementara itu, bagi Angers, ini merupakan kekalahan kedua dengan tiga laga lainnya berhasil meraih kemenangan sehingga termasuk di antara lima tim yang telah men dulang nilai 9, tetapi menghuni slot kelima berkat selisih gol terburuk di antara kelima tim tersebut.

Sementara Neymar mencetak gol spektakuler untuk Paris Saint-Germain yang disambut dengan lebih banyak sorakan kegembiraaan daripada ejekan dalam kemenangan 1 – 0 dalam laga pekan kelima Ligue 1 Prancis atas Racing Strasbourg.

Pertandingan yang berakhir pada Minggu (15/9/2019) dini hari WIB itu merupakan penampilan pertamanya musim ini setelah gagal ke Barcelona dalam jemdela transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya