SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memeluk kapten Harry Kane seusai dikalahkan Italia 0-1 pada matchday kelima Liga Nations 2022/2023 di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. (uefa.com)

Solopos.com, MILANInggris dipastikan terdegradasi ke Liga B Liga Nations. Ini setelah pada pekan 5 Liga Nations 2022/2023 takluk 0-1 di Stadion San Siro Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni di Grup 3 Liga A, Three Lions belum pernah meraih kemenangan. Inggris berada di dasar klasemenn dengan poin 2 hasil dua kali seri dan tiga kalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Grup 3 Liga A ini dipuncaki oleh Hungaria dengan poin 10 disusul Italia (8) dan Jerman (6). Hungaria memimpin klasemen setelah dini hari tadi mengalahkan Jerman 1-0.

Baca Juga: Hasil Matchday 5 Liga Nations: Belanda di Ambang Lolos Semifinal

Pada laga di San Siro, Giacomo Raspadori memastikan kemenangan Italia pada menit ke-68.  Striker Napoli itu melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti yang tidak mampu diselematkan oleh penjaga gawang  Nick Pope.

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengaku heran tidak bisa memenangkan pertandingan karena timnya lebih menguasai bola dan banyak melakukan tembakan ke gawang.

“Sulit untuk terlalu mengkritik kinerja karena kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak tembakan tepat sasaran. Saya pribadi berpikir itu adalah langkah yang benar tetapi saya benar-benar mengerti karena hasilnya, itu tidak akan menjadi reaksi publik,” ujarnya dikutip dari uefa.com.

Baca Juga: Prancis 2-0 Austria: Mbappe dan Giroud Bawa Les Bleus Keluar dari Juru Kunci

Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan layak mendapatkan kemenangan. ??”Kami mengalahkan Inggris, yang merupakan salah satu tim nasional terkuat di dunia. Sistem permainan tidak masalah. Yang penting adalah kepribadian yang dimiliki tim, keinginan untuk menyerang tetap tinggi – dan kami sangat bagus dalam hal ini. Kemenangan itu memang pantas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya