SOLOPOS.COM - Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski. (Reuters/Wolfgang Rattay)

Solopos.com, SOLO – RB Leipzig berhasil mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menghajar tuan rumah Werder Bremen dengan skor telak 3 – 0 di Stadion Weser di Bremen.

Leipzig, yang ditukangi pelatih Bundesliga termuda sepanjang sejarah, Julian Nagelsmann yang kini berusia 33 tahun, mencatat kemenangan telak berkat gol-gol Willi Orban (13’), Marcel Sabitzer (35’), dan Marcelo Saracchi (83’).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Hebatnya, kemenangan tim tamu itu mereka dapatkan ketika bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-64 setelah Konrad Laimer terpaksa meninggalkan lapangan karena kena kartu kuning kedua dari wasit Tobias Stieler.

Ketika Laimer meninggalkan lapangan, Leipzig telah unggul dua gol. Kalah dalam jumlah pemain tak memengaruhi kekuatan Leipzig, bahkan mereka mampu menambah satu gol lagi ke gawang tuan nrumah yang dikawal kiper Jiri Pavlenka.

Dengan kemenangan dalam pertandingan pada Minggu (22/9/2019) dini hari WIB itu, Leipzig bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 13 angka, sedangkan Werder Bremen tertahan di peringkat 10 dengan nilai 6.

Hasil itu juga membuat sia-sia kemenangan juara bertahan Bayern Munchen dengann skor telak atas Koln 4 – 0 di Allianz Arena di Munchen.

Dua dari empat gol Munchen dilesakkan Robert Lewandowski pada menit ke-3 dan 48, sedangkan dua gol berikutnya dikontribhusi Philippe Coutinho melalui titik penalti pada menit ke-62 dan Ivan Perisic pada menit 73.

Nilai Munchen kini 11 atau 2 di belakang Leipzig, sedangkan Koln di posisi 16 dari 18 timn dengan koleksi baru 3 poin.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Minggu dini hari WIB: Schalke 2 vs Mainz 1; 20:30 Bayern Munchen 4 vs Koln 0; Bayer Leverkusen 2 vs Union Berlin 0; Hertha Berlin 2 vs Paderborn 1; Freiburg 1 vs Augsburg 1; Werder Bremen 0 vs RB Leipzig 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya