SOLOPOS.COM - Pemain Juventus merayakan kemenangan 3-0 atas Salernitana di Stadion Arechi, Salermo, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @juventusfcen)

Solopos.com, SALERMO—Dusan Vlahovic mencetak dua gol atau brace untuk membawa Juventus mengalahkan Salernitana 3-0 pada giornata ke-21 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Arechi, Salermo, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Nyonya Besar kini naik ke posisi kesepuluh klasemen Serie A dengan poin 26. Bagi Salernitana, kekalahan itu membuat mereka terpuruk di posisi 16 dengan poin 21.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pada laga ini Juventus mengancam sejak awal melalui sundulan kurang akurat Vlahovic dan sepakan melambung Danilo. Gol pemecah kebuntuan lahir pada menit ke-26 melalui tendangan penalti.

Hans Nicolussi Caviglia kedapatan melanggar Fabio Miretti di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. Vlahovic yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya, sekaligus mengakhiri puasa gol selama empat bulan.

Ekspedisi Mudik 2024

Vlahovic yang terlihat semakin percaya diri kemudian melepaskan sepakan setengah voli yang masih melambung ke atas gawang Salernitana. Namun tuan rumah tidak mau diam begitu saja.

Adrien Rabiot harus melakukan intersep penting untuk menghentikan Boulaye Dia menyambar umpan silang ke tiang dekat.

Pada menit ke-45, Juventus menggandakan keunggulan. Sapuan buruk Junior Sambia membuat bola jatuh pada penguasaan Vlahovic. Sepakan voli Vlahovic tertahan pemain Salernitana, namun bola pantul kemudian dapat disambar Filip Kostic yang luput dari pengawasan para pemain tuan rumah.

Gol ketiga Juventus tercipta pada menit ke-47. Operan Nicolussi Caviglia dapat diintersep Nicolo Faglio, yang lantas mengumpankannya kepada Vlahovic untuk diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang Serbia itu.

Salernitana memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Sambia mengirimkan bola yang gagal dijangkau Dia. Sedangkan di kubu Juve, Angel Di Maria hampir menambah keunggulan timnya saat sepakannya membentur mistar gawang.

Pemain pengganti Juventus Moise Kean mendapatkan peluang emas menjelang laga usai. Namun sepakannya meneruskan umpan terobosan Federico Chiesa masih mengenai mistar gawang.

 

Susunan pemain Salernitana vs Juventus:

Salernitana:

Guillermo Ochoa, Junior Sambia, William Troost-Ekong, Dylan Croon, Domagoj Bradaric (Federico Bonazzoli 60′), Lassana Coulibaly (Grigoris Kastanos 80′), Hans Nicolussi Caviglia (Emil Bohinen 71′), Tonny Vilhena (Matteo Lovato 46′), Antonio Candreva, Krzysztof Piatek (Domen Crnigoj 71′), Boulaye Dia

 

Juventus:

Wojciech Szczesny, Danilo, Bremer, Alex Sandro, Mattia De Sciglio (Samuel Iling-Junior 80′), Fabio Miretti (Nicolo Fagioli 43′), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Juan Cuadrado 62′), Dusan Vlahovic (Moise Kean 79′), Angel Di Maria (Federico Chiesa 62′)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya