SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo mengamankan kemenangan 2-1 Juventus atas tamunya Hellas Verona dalam pertandingan di Stadion Juventus yang berakhir pada Minggu (22/9/2019) dini hari WIB, mengantarkan tim Turin ini memuncaki klasemen Serie A Italia.

La Vechia Signora alias Si Nyonya Tua tertinggal terlebih dahulu saat Verona, yang merupakan tim promosi, membuka keunggulan melalui sepakan voli Miguel Veloso pada menit ke-20, namun gol pemain debutan Aaron Ramsey pada menit ke-31 membuat kedudukan menjadi imbang sebelum Ronaldo memastikan kemenangan timnya, demikian dilansir laman resmi Serie A.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Tiga poin ini membawa Juve menduduki pucuk klasemen dengan koleksi 10 poin. Namun posisi tersebut dapat kembali direbut Inter Milan yang tengah bermain melawan AC Milan ketika berita ini ditayangkan.

Pertandingan ini menjadi laga istimewa bagi Ramsey yang melakukan debutnya, serta untuk kiper Gianluigi Buffon yang dimainkan sejak awal. Dengan penampilannya ini, Buffon sekarang telah menyamai rekor 902 penampilan tingkat klub milik Paolo Maldini.

Namun Buffon mendapat ujian pada awal laga, ketika Juve dihukum penalti akibat pelanggaran Merih Demiral terhadap Samuel Di Carmine di dalam kotak terlarang.

Di Carmine menjadi algojo, namun sepakannya mengenai tiang gawang dan sepakan Darko Lazovic untuk menindak lanjuti peluang tersebut masih membentur mistar gawang.

Gawang Juve benar-benar kemasukan pada menit ke-20 setelah Veloso melepaskan sepakan voli keras yang tertuju ke sudut kiri atas gawang Buffon.

Pasukan Maurizio Sarri baru mampu menyamakan kedudukan 11 menit berselang. Sepakan keras Ramsey yang terdefleksi pemain bertahan Verona mengecoh kiper Marco Silvestri untuk masuk ke dalam gawangnya.

Tuan rumah berbalik memimpin pada menit ke-49. Koray Gunter melakukan pelanggaran yang tidak perlu terhadap Juan Cuadrado di dalam kotak terlarang, dan Ronaldo tanpa kesulitan menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti dengan sempurna.

Buffon melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Lazovic pada menit terakhir. Namun upaya Verona untuk setidaknya membawa pulang satu poin buyar setelah Marash Kumbulla menjatuhkan Blaise Matuidi yang membuat dirinya mendapatkan kartu kuning kedua saat tambahan waktu.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Brescia membawa pulang 3 poin dari kunjungannya ke markas Udinese berkat kemenangan tipis 1 – 0.

Gol semata wayang di laga tersebut dibukukan oleh Romulo pada menit ke-57. Tambahan 3 poin belum mendongkrak Brescia dari papan tengah, namun bagi Udinese ini merupakan kekalahan beruntun ketiga di liga yang membuat mereka masih menghuni zona merah degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya