SOLOPOS.COM - Napoli mengalahkan Sampdoria 2-0 pada lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadio Luigi Ferraris Genoa, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @sscnapoli)

Solopos.com, SOLONapoli semakin mantap di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023 setelah menang 2-0 melawan tuan rumah Sampdoria yang bermain dengan 10 pemain di Stadio Luigi Ferraris di Genoa, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Victor Osimhen membawa Napoli unggul pada menit ke-19 sebelum Eljif Elmas memastikan poin dari penalti pada delapan menit tersisa.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kemenangan itu memperpanjang keunggulan Napoli atas Juventus yang sehari sebelumnya menang atas Udinese.

“Kini kami sudah kembali, bersantai dan kemudian bersiap berlatih guna mempersiapkan pertandingan melawan Juventus,” kata Osimhem seperti dikutip Antara dari AFP.

Setelah mencetak gol liga ke-10 musim ini, Osimhen juga menjadi korban pelanggaran brutal Tomas Rincon yang dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-38 karena mengganjal pemain berusia 24 tahun itu saat menyerang ke arah gawang Sampdoria.

Tim asuhan Luciano Spalletti bangkit setelah dikalahkan Inter Milan tengah pekan lalu.

Sebelum pertandingan Sampdoria memberikan penghormatan kepada mendiang Gianluca Vialli dan Sinisa Mihajlovic.

Kematian Vialli karena kanker pankreas pada Jumat dalam usia 58 tahun sangat menyakitkan para pendukung Sampdoria karena mantan penyerang Italia itu adalah salah satu legenda sepanjang masa Sampdoria dan tokoh kunci di balik satu-satunya gelar juara liga klub ini pada 1991.

Sedangkan Mihajlovic yang bermain untuk Sampdoria pada pertengahan 1990-an dan kemudian mengelola klub ini meninggal dunia karena leukemia bulan lalu.

Para pemain Samp melakukan pemanasan untuk pertandingan dengan kaus bernomor punggung Vialli, sementara para penggemar di tribune meneriakkan nama kedua legenda saat karangan bunga diletakkan untuk menghormati kedua legenda.

Namun kelangsungan hidup mereka dalam Serie A yang menduduki urutan 18 klasemen itu semakin sulit. Mereka kini enam poin di belakang Spezia yang duduk tepat di luar zona degradasi dan imbang 0-0 melawan Lecce dalam hari yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya