Gelandang Inter Milan Stefano Sensi selepas menjebolo gawang Udinese. (Antara/Twitter@Inter)

Solopos.com, JAKARTA - Inter Milan kembali menguasai merebut posisi puncak klasemen Serie A Italia Italia seusai menundukkan Udinese dengan skor tipis 1 - 0 dalam laga pekan ketiga di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu (15/9/2019) WIB.

Udinese mengisi slot teratas klasemen sementara Serie A menjekang pekan ketiga dimulai. Namun, posisinya di sempat digeser Juventus selama beberapa jam setelah sang juara bertahan itu menuai seri tanpa gol melawan Fiorentina pada Sabtu (14/9/2019).

Udinese mesti menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain. Pertandingan berlangsung cukup berimbang hingga penyerang Udinese Rodrigo de Paul diganjar kartu merah oleh wasit Maurizio Mariani pada menit ke-35 menyusul tamparannya terhadap Antonio Candreva.

Ketimpangan jumlah pemain membuat Inter menguasai jalannya pertandingan dan membuka keunggulan lewat Stefano Sensi hanya semenit jelang turun minum, menyambut umpan silang Diego Godin dan menanduk bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Juan Musso.

Penguasaan bola terus dimiliki Inter dan pelatih Antonio Conte berusaha menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Lautaro Martinez menggantikan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez untuk Matteo Politano.

Namun, tak satu pun peluang yang diciptakan Inter berbuah gol, termasuk penyelesaian Sanchez menyambut umpan silang Candreva yang berhasil dihalau oleh Musso pada menit ke-84.

Skor 1 - 0 tetap bertahan hingga peluit tanda akhr berbunyi dan Inter menutup pertandingan dengan naik kembali ke puncak klasemen berbekalkan dengan 9 poin, sementara Udinese (3) tertahan di urutan ke-14.

Sedangkan Juventus terganjal di markas Fiorentina. Juventus dipaksa imbang tuan rumah Fiorentina meski sang juara bertahan menurunkan penuh 90 menit duet penyerang Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Ironisnya, kegagalan Juventus mencetak gol juga disebabkan oleh kehadiran palang pintu Martin Caceres yang merupakan eks-pemainnya dan kini menjadi milik permanen Fiorentina.

Sementara Napoli menundukkan Sampdoria dengan skor 2 - 0 dalam dua laga awal pekan ketiga Serie A Italia. Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (15/9/2019) dini hari WIB, Napoli menundukkan Sampdoria di Stadion San Paolo berkat dua gol yang diborong Dries Mertens pada menit ke-13 dan 67.

Hasil itu sekaligus jadi modal positif bagi Inter yang akan memulai penampilan di Liga Champions pada tengah pekan nanti, sedangkan Udinese bakal dihadapkan pada tantangan ketika menjalani laga pekan depan tanpa De Paul.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: