SOLOPOS.COM - Juventus v Genoa di Allianz Stadium, Turin, Italia, 30 Oktober 2019. (Reuters/Massimo Pinca)

Solopos.com, JAKARTA - Juventus kembali menduduki posisi teratas klasemen sementara Serie A Italia setelah menang dengan skor tipis 2 - 1 atas tamunya Genoa dalam pertandingan pekan ke-10 pada Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Allianz di Turin, Juventus nyaris dipaksa imbang dan baru mampu memastikan kemenangan pada injury time babak kedua melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Leonardo Bonucci membuka keunggulan Juve pada menit ke-36 dan dibalas Genoa hanya berselang 4 menit kemudian melalui kontribusi Christian Kouame.

Beruntung Juve mendapat hadiah penalti di ujung pertandingan dari wasit Antonio Giua setelah pemain Genoa Antonia Saabria divonis bersalah dalam kontak yang sebenarnya minimal saja dengan Ronaldo di area terlarang.

Wasit Giua sempat meninjau video asisten wasit (VAR) sebelum mengonfirmasi bahwa memang telah terjadi pelanggaran oleh Sanabria terhadap Ronaldo.

Genoa bermain dengan hanya 10 orang sejak menit ke-51 setelah Francesco Cassata mendapatkan kartu kuning kedua lantaran menarik kaus penyerang Juve Paulo Dybala.

Juve pun pada akhirnya hanya bermain dengan 10 orang setelah pemain pengganti Adrien Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-8, hanya 11 menit setelah dia diberi wasit kartu kuning pertama. Rabiot baru masuk lapangan pada menit ke-61 menggantikan Sami Khedira.

Dengan kemenangan ini, Juve kembali naik ke pucuk klasemen menggeser Inter Milan yang sehari sebelumnya menang tipis 2 - 1 atas tuan rumah Brescia. Nilai Juve 26, sedangkan Inter 25.

Di laga lainnya, dua tim ibu kota, Lazio dan AS Roma sama-sama mencatat kemenangan 4 - 0. Di Stadion Olimpico Roma, Lazio menekuk Torino dengan empat gol dijaringkan Francesco Acerbi (25’), Ciro Ommbile (35’ dan penalti 70’), serta bunuh diri pemain Torino Andrea Belotti (90’).

Adapun Roma menang 4 - 0 atas tuan rumah Udinese di Davia Arena di Udine dengan gol-gol yang disumbang Nicolo Zaniolo (13’), Chris Smalling (51’), Justin Kluivert (54’), dan penalti Aleksandar Kolarov (65’).

Pekan ke-10 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni AC Milan menjamu SPAL pada Jumat (1/11/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-10 hingga Kamis dini hari WIB: Parma 0 vs Hellas Verona 1; Brescia 1 vs Inter Milan 2; Napoli 2 vs Atalanta 2; Cagliari 3 vs Bologna 2; Juventus 2 vs Genoa 1; Lazio 4 vs Torino 0; Sampdoria 1 vs Lecce 1; Sassuolo 1 vs Fiorentina 2; Udinese 0 vs AS Roma 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya