SOLOPOS.COM - Pemain Napoli merayakan kemenangan 5-1 atas Juventus pada lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1) dini hari WIB. (Twitter @sscnapoli)

Solopos.com, SOLO—Napoli terlalu perkasa bagi Juventus. Napoli membantai Juventus 5-1 pada lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1) dini hari WIB.

Pada laga ini Victor Osimhen mencetak brace pada menit ke-14 dan 65. Tiga gol Partenopei lainnya dibukukan Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-39,  Amir Rrahmani menit 55 dan Eljif Elmas menit 72.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Juventus mendapat gol hiburan melalui Angel Di Maria pada menit ke-42.

Hasil ini mengukuhkan Napoli semakin kukuh di puncak klasemen Serie A dengan poin 47 hasil 15 kali menang 2 imbang dan 1 kali kalah. Napoli memimpin 10 poin dari AC Milan di peringkat kedua.

Juventus harus turun ke posisi ketiga dengan poin 37 hasil 17 kali menang 11 imbang dan 3 kali kalah. Si Nyonya Tua digeser AC Milan yang memiliki selisih gol lebih baik.

Menurut data laman resmi Serie A, Napoli tampil garang dengan mendominasi penguasaan bola 60 persen. Tuan rumah juga lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang yaitu 14 kali dengan 10 tepat sasaran. Sementara Juventus melepaskan 11 tembakan dan hanya 2 yang tepat sasaran.

Napoli selanjutnya akan bertandang ke Salernitana pada giornata 19 sedangkan Juventus kedatangan Atalanta.

 

Susunan pemain Napoli vs Juventus:

Napoli (4-3-3):

Meret; Di Lorenzo, Kim Min-jae, Rrahmani, Mario Rul; Zambo Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia. Pelatih: Luciano Spaletti.

 

Juventus  (3-5-1-1):

Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Church, McKennie, Rabiot, Locatelli, Kostic; Di Maria; Milik. Pelatih: Massimilioano Allegri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya