SOLOPOS.COM - Arsenal menuntaskan dendam mengalahkan Manchester United (MU) 3-2 pada matchweek 21 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium pada laga yang berakhir Minggu (22/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @EddieNketiah9)

Solopos.com, SOLOArsenal menuntaskan dendam mengalahkan Manchester United (MU) 3-2 pada matchweek 21 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium pada laga yang berakhir Minggu (22/1/2023) dini hari WIB.

Revans itu dituntaskan setelah pada putaran pertama Liga Inggris  4 September 2022 lalu di Old Trafford, The Gunners kalah dengan skor 3-1.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dua dari tiga gol Arsenal dicetak oleh Eddie Nketiah pada menit ke-24 memanfaatkan umpan Granit Xhaka dan menit memanfaatkan kemelut di depan gawang Davi de Gea pada menit ke-90. Bukayo Saka kembali mencetak gol bagi The Gunners pada menit ke-53 melalui tembakan menyilang setelah menerima umpan Takehiro Tomiyasu.

MU sempat memimpin melalui tembakan jarak jauh Marcus Rashford pada menit ke-17. Gol Setan Merah lainnya dibukukan Lisandro Martínez melalui sundulan kepala pada menit ke-59.

Berdasarkan catatan Liga Premier, Arsenal mendominasi ball possession 57,7 persen dengan melepaskan 25 tembakan dan 5 di antaranya on target. Sedangkan MU hanya melepaskan 6 tembakan dan 4 yang tepat sasaran.

Hasil ini membuat Arsenal kembali menjauh dari kejaran Manchester City yang sempat berjarak dua poin seusai mengalahkan Wolverhampton 3-0 pada laga sebelumnya.

Arsenal kini mengemas poin 50 dan memimpin lima poin dari Manchester City. Tim London Utara juga masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Sementara Manchester United melorot ke posisi empat klasemen dengan poin 39. MU digeser Newcastle United yang bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace. Memiliki poin sama namun MU kalah produktivitas gol dibandingkan The Magpies.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya