Hasil Liga Inggris: Pelatih Baru, MU Gebuk Cardif 5-1, City & Chelsea Kalah Lagi
Penyerang MU Marcus Rashford. (Reuters/Russell Cheyn)

Solopos.com, LONDON - Manchester United dan Arsenal bangkit, sebaliknya Manchester City dan Chelsea kembali menelan kekalahan, Itu hasil-hasil penting laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan pada Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, MU menekuk tuan rumah Cardiff City dengan skor telak 5 - 1, debut bagus bagi Ole Gunnar Solksjaer yang baru menggantikan Jose Mourinho. Bermain di Stadion Cardiff City di Wales, Jesse Lingard bermain gemilang dengan mencetak dua gol dan memasok satu assist. 

Pertandingan baru memasuki menit ke-3, MU telah sukses membuka skor lewat Marcus Rashford. Pada menit ke-29 assist Paul Pogba dimaksimalkan Ander Herrera untuk menggandakan keunggulan MU.

Victor Camarasa memberi satu gol balasan untuk Cardiff dari titik penalti pada menit ke-38, tapi MU memulihkan keunggulan selisih dua gol 3 menit berselang lewat Anthony Martial dengan assist Lingard.

Pada babak kedua, Lingard mencetak dua gol, pada menit ke-57 lewat eksekusi penalti dan pada menit 90, kali ini Pogba bertindak sebagai pemasok assist sehingga skor akhir 1 - 5 untuk tim tamu.

Kebangkitan ini awal bagus bagi Solksjaer, eks-pemain MU ynag kini menjadi pelatih tim berjuluk Setan Merah, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat setelah MU dikalahkan Liverpool 1 - 3 pekan lalu.

Dengan hasil ini, MU memiliki nilai 29, tapi tak beranjak dari setrip keenam di klasemen sementara, sedangkan Cardiff City (14) di peringkat ke-17 atau hanya satu setrip di atas zona merah degradasi.

Arsenal juga mendapatkan kebangkitan. Setelah dipecundangi tim papan bawah Southampton 2 - 3 pekan lalu, tim besutan Unai Emery kini menundukkan Burnley 3 - 1 di Stadion Emirates di London.

Pierre-Emerick mencetak dua gol untuk The Gunners pada menit ke-14 dan 48. Ashley Barnes sempat memasoki sebiji gol Burnley pada menit 63. Namun kemenangan 3 - 1 milik Arsenal setelah Alex Iwobi menjaringkan gol ketika ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan.

Meski menang, Arsenal (37) tetap di posisi kelima, sedangkan Burnley pun tak beranjak dari zona degradasi, tepatnya posisi ke-18, dengan nilai 12.

Sementara itu, Manchester City kembali menelan kekalahan. Ini yang kedua sepanjang Liga Primer musim ini setelah dipecundangi Chelsea 0 - 2 pada matchday ke-16.

Lebih parah lagi, kali ini, kekalahan skuat asuhan Pep Guardiola didapat dari tim papan bawah Crystal Palace 2 - 3 di kandang sendiri, Stadion Etihad di Manchester.

Ilkay Gundogan sempat membuka keunggulan ManCity pada menit ke-27, tapi gol itu justru membangkitkan nyali tim tamu yang lantas memberi dua gol balasan dalam waktu singkat yakni lewat Jeffrey Schlupp (33’) dan Andros Townsend (35’).

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, tim tamu dari London menambah satu gol lagi melalui kontribusi Luka Milivojevic dan ManCity hanya bisa mencetak satu gol tambahan lewat Kevin de Bruyne 7 menit menjelang laga usai.

Akibat kekalahan ini, ManCity tetap di posisi kedua dengan nilai 44, tetapi selisih jarak nilainya dengan Liverpool di pucuk klasemen (48) makin lebar.

Sementara itu, Crystal Palace naik satu setrip di klasemen sementara dan kini mengisi peringkat 14 dengan koleksi nilai 18.

Kekalahan juga diterima Chelsea yakni dengan skor tipis 0 - 1 dari Leicester City. Sedihnya, kekalahan ini terjadi di hadapan pendukukung sendiri di Stadion Stamford Bridge akibat gagal mencegah gol Jamie Vardy ketika babak kedua berjalan 6 menit.

Chelsea, yang sudah tiga kali kalah musim ini, tetap di posisi keempat dengan koleksi nilai 37, sedangkan Leicester di setrip kesembilan dengan nilai 25.

Pekan ke-18 masih menyisakan satu pertandingan yakni pada Minggu mulai pk. 23.00 WIB Everton menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park di Liverpool.

Hasil pekan ke-18 hingga Minggu dini hari WIB: Wolverhampton Wanderers 0 vs Liverpool 2; Arsenal 3 vs Burnley 1; Bournemouth 2 vs Brighton & Hove Albion 0; Chelsea 0 vs Leicester City 1; Huddersfield Town 1 vs Southampton 3; Manchester City 2 vs Crystal Palace 3; Newcastle United 0 vs Fulham 0; West Ham United 0 vs Watford 2; Cardiff City 1 vs Manchester United 5.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom