SOLOPOS.COM - Manchester City merayakan gol ke gawan Watford di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (21/9/2019). (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, SOLO – Juara bertahan Manchester City pesta gol dengan melumat habis tamunya Watford dengan skor 8 – 0 dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris pada Sabtu (21/9/2019) malam WIB.

Pertandingan di Stadion Etihad di Manchester ditandai dengan hattrick Bernardo Silva yang mencetak tiga golnya pada menit ke-15, 48, dan 60.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

ManCity sudah unggul 5 – 0 ketika pertandingan baru berjalan 18 menit melalui gol-gol David Silva ketika laga baru berjalan 54 detik, kemudian penalti Sergio Aguero (7’), tendangan bebas Riyad Mahrez (12’), Bernardo Silva (15’) dan Nicolas Otamendi (18’).

Bagi Aguero, itu merupakan golnya ke-100 di ajang Liga Primer Inggris. Dia juga berhasil mencetak gol di seluruh enam pertandingan awal Liga Primer musim ini dan menempatkannya sebagai top skor dengan delapan gol.

Adapun penalti yang sukses dikonversi Sergio Aguero menjadi gol dutetapkan wasit Michael Dean lantaran kiper Watford Ben Foster melanggar Mahrez di area terlarang.

Selepas skor 5 – 0, itu ManCity sempat mengendurkan tekanan ke wilayah pertahanan tim tamu, sehingga skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 3 menit, Bernardo Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepala untuk mengubah kedudukan menjadi 6 – 0.

Anak asuh Pep Guardiola melengkapi pesta mereka dengan dua gol tambahan melalui kontribusi tendangan jarak dekat Bernardo Silva ketika pertandingan berjalan persis 1 jam dan ditutup oleh Kevin de Bruyne 7 menit mernjelang laga usai.

Dengan kemenangan itu, ManCity mendulang nilai 13 atau terpaut 2 angka di belakang Liverpool yang belum memainkan pertandingan melawan tuan rumah Chelsea yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Adapun bagi Watford, kekalahan ini semakin membenamkan anak asuh Quique Sanchez Flores di dasar klasemen sementara Liga Primer dengan nilai hanya 2.

Hasil pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris hingga Sabtu malam WIB: Southampton 1 vs Bournemouth 3; Leicester City 2 vs Tottenham Hotspur 1; Burnley 2 vs Norwich City 0; Everton 0 vs Sheffield United 2; Manchester City 8 vs Watford 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya