SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters-David Klein)

Solopos.com, SOLO – Chelsea dan Arsenal sukses memetik kemenangan pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Sementara juara bertahan Manchester City justru tumbang di kandang sendiri.

Chelsea sukses mengalahkan Southampton dalam laga yang dilangsungkan di St. Mary Stadium dengan skor 4-1. Tamy Abraham sukses membuka keran gol Chelsea pada menit ke-17. Dia mencetak gol usai memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea kemudian menambah keunggulan berkat Mason Mount. Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan lewat Danny Ings. Namun gol N’Golo Kante membuat The Blues unggul 3-1 di babak pertama. Pada babak kedua, Chelsea menambah satu gol lewat Michy Batshuayi.

Arsenal (Reuters-Eddie Keogh)
Arsenal (Reuters-Eddie Keogh)

Di partai lain, Arsenal mampu meraup poin penuh kala menjamu Bournemouth di Stadion Emirates. Gol satu-satunya Arsenal itu dilesakkan oleh David Luiz pada menit kesembilan. Bek asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Nicolas Pepe.

Di sisi lain, juara bertahan Liga Inggris Manchester City justru tersungkur di kandang sendiri. Anak asuh Josep Guardiola dibekuk tamunya, Wolverhampton Wanderers dua gol tanpa balas. Adama Traore benar-benar menjadi momok bagi The Citizens.

Manchester City vs Wolverhampton (Reuters-Andrew Yates)
Manchester City vs Wolverhampton (Reuters-Andrew Yates)

Pemain 23 tahun itu memborong dua gol kemenangan Wolves. Gol pertama Traore dibuat pada menit ke-80 usai memanfaatkan assist Raul Jimenez. Jimenez lagi-lagi menjadi supleyer Traore yang membobol gawang Ederson Moraes kembali pada menit ke-90.

Kekalahan ini tak mengubah posisi City di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 16 poin, tertinggal delapan poin dari Liverpool di posisi puncak. Sementara itu, Arsenal duduk di peringkat ketiga dengan raihan 15 poin, serta Chelsea di peringkat kelima dengan 14 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya