SOLOPOS.COM - Logo Liga Europa. (Reuters)

Solopos.com, ISTANBULPlayoff Liga Europa mayoritas dimenangkan tim tuan rumah pada laga Kamis (19/8/2021) hingga Jumat (20/8/2021) dini hari WIB. Salah satu tim yang memenangi laga leg pertama playoff Liga Eropa 2021-2022 ini ialah Olympiakos. Total delapan pertandingan yang digelar sejak semalam hingga dini hari tadi.

Klub papan atas Turki, Fenerbahce, menang tipis dengan skor 1-0 atas klub Finlandia, HJK Helsinki, di kandang sendiri, Ulker Stadium. Mesut Ozil dan kawan-kawan memastikan kemenangan lewat Mohammed Gumuskaya pada menit ke-85.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Rangers juga mendulang hasil manis kala menjamu tim Armenia, Alashkert. Laga yang diwarnai kartu merah ini berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Rangers. Gol semata wayang pada laga itu dicetak oleh Alfredo Morelos pada menit ke-67.

Baca Juga: Format Liga 2 Belum Jelas,  PT LIB Tetap Optimistis Digelar September 2021

Sementara itu, Olympiakos berhasil menang besar atas Slovan Bratislava dengan skor 3-0. Para penggawa Olympiakos benar-benar mendominasi laga yang dilakoni di markasnya sendiri itu.

Gol pertama tercipta di babak pertama lewat aksi Mady Camara pada menit ke-37. Kemudian, dua gol tambahan didapat pada babak kedua. Ada Pape Abou Cisse yang mencetak gol pada menit ke-52 dan gol bunuh diri Vasil Bozhikov pada menit ke-68 telah mengantarkan Olympiakos menang.

Nasib berbeda harus ditelan klub papan atas Turki lainnya, Galatasaray. Mereka harus puas mengakhiri laga kontra Randers dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Pelatih Terbaik Eropa 2021: Pilih Guardiola, Tuchel, atau Mancini?

 

Slavia Praha Imbang

Begitu juga dengan Slavia Praha, mereka gagal menang kala menjamu Legia Warszawa. Laga itu harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Meski begitu, kans untuk melanjutkan perjalanan di ajang Liga Europa 2021-2022 ini tetap masih terbuka untuk seluruh tim. Sebab, delapan laga ini akan kembali dimainkan pada leg kedua playoff Liga Eropa 2021-2022 pada pekan depan.

Berikut hasil lengkap laga leg pertama playoff Liga Eropa 2021-2022 semalam:

Baca Juga: Pemain Terbaik Eropa: Antara De Bruyne, Kante, dan Jorginho

 

Omonia Nicosia vs Antwerp: 4-2

Randers vs Galatasaray: 1-1

Slavia Praha vs Legia Warszawa: 2-2

Mura vs Sturm Graz: 1-3

Fenerbahce vs HJK Helsinki: 1-0

Olympiakos vs Slovan Bratislava: 3-0

Rangers vs Alashkert: 1-0

Rapid Wien vs Zorya: 3-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya