Hasil Liga Europa: Chelsea Imbang, Arsenal Menang
Frankfurt vs Chelsea (Reuters)

Solopos.com, SOLO - Leg pertama babak semifinal Liga Europa telah digelar pada Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. Chelsea cuma bermain imbang, sementara wakil Inggris lainnya Arsenal sukses menaklukkan sang lawan.

Bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, Chelsea bermain imbang 1-1. The Blues tertinggal lebih dulu pada menit ke-23. Berawal dari serangan balik, tuan rumah berhasiil memimpin 1-0 berkat gol striker andalan mereka Luka Jovic.

Chelsea kemudian bisa meyamakan kedudukan jelang babak pertama rampung. Pedro Rodriguez sukses membobol gawang tuan rumah. Berawal dari tendangan sudut yang gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain Frankfurt, Ruben Loftus-Cheek menyodorkan bola kepada Pedro yang kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Di partai lainnya, Arsenal yang menjamu Valencia berhasil menang dengan skor 3-1. Kendati demikian, The Gunners tak menang dengan mudah. Mereka tertinggal lebih dulu melalui Diakhaby setelah memanfaatkan umpan Rodrigo.

Arsenal baru bisa menyamakan skor di menit ke-18. Pierre-Emerick Aubamenyang berhasil lepas dari pengawalan. Dia kemudian bisa mengecoh kiper Valencia, Neto, untuk memberikan umpan ke Alexandre Lacazette. Tanpa kesulitan dia menceploskan bola ke gawnag yang sudah kosong.

Tim asuhan Unai Emery itu kemudian bisa membalikkan keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-25. Lacazettte kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia sukses memanfaatkan umpan silang dari Granit Xhaka dan meneruskannya dengan sundulan.

Di babak kedua, Arsenal berhasil menambah satu gol lagi. Kali ini giliran Aubameyang yang mencetak gol pada menit ke-90. Keunggulan 3-1 untuk The Gunners tak berubah hingga pertandingan usai.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom