SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Laga sarat drama terjadi pada pertandingan leg pertama Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Barcelona dan Liverpool. Digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, Barcelona selaku tuan rumah mencukur habis tamunya dengan tiga gol tanpa balas.

Gol pertama bagi kubu Barcelona dicetak Luis Suarez yang merupakan mantan striker Liverpool. Luis Suarez yang menerima umpan dari Jordi Alba di menit ke-26 langsung menyontek bola ke arah gawang Liverpool yang tak mampu dibendung Alisson Becker.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool sebenarnya mampu menguasai pertandingan dan sempat mendapatkan beberapa peluang emas. Sayang, anak-anak asuh Jurgen Klopp tak mampu mengonversikan sejumlah peluang menjadi gol sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi penguasaan bola. Namun Liverpool justru kecolongan gol untuk kali kedua di menit ke-74.

Mantan striker Liverpool, Luis Suarez, kembali menjadi kreator proses gol kedua Barcelona. Tendangannya yang membentur tiang gawang langsung disambar Lionel Messi dan menjadi gol yang mengubah skor menjadi 2-0.

Belum berhenti sampai di situ, Lionel Messi menambah keunggulan Barcelona atas Liverpool pada pertandingan leg pertama Semifinal Liga Champions 2018-2019 menjadi 3-0 di menit ke-82. Tendangan bebasnya dari depan kotak penalti dan mengarah ke sudut kiri atas gawang tak mampu dibendung Alisson Becker.

Skor 3-0 pada leg pertama Semifinal Liga Champions 2018-2019 itu tentu membuat Liverpool memiliki beban berat di leg kedua. Jika ingin lolos ke final, The Reds paling tidak harus mampu mencetak empat gol tanpa kebobolan di leg kedua melawan Barcelona.

Pertandingan leg kedua Semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool dan Barcelona akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya