Hasil Liga Champions: Sterling Gemilang, ManCity Menang 2-0
Manchester City merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. (Reuters)

Solopos.com, SOLO - Hasil positif berhasil diraih Manchester City ketika melakoni matchday kedua Grup C Liga Champions musim 2019-2020. Menghadapi Dinamo Zagreb, The Citizens, julukan Man City, berhasil menutup laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, pada Selasa (2/10/2019) dini hari WIB, Man City memang tampil dominan sejak menit awal. Bahkan Man City beberapa kali berhasil mendapatkan kans untuk bisa unggul lebih dahulu atas Dinamo Zagreb.

Akan tetapi, sejumlah peluang emas yang didapatkan kubu tuan rumah tersebut belum berhasil menjadi gol. Man City bahkan harus puas menutup interval pertama laga melawan Red Star dengan skor 0-0.

Man City baru berhasil membuka keunggulan mereka ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Adalah Raheem Sterling yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez, Sterling lalu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh kiper Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic.

Meski sudah unggul satu gol, Man City tampak belum mau mengendurkan serangan mereka ke pertahanan tim tamu. Beberapa kali Man City mendapatkan peluang emas untuk bisa menambah keunggulan. Namun, rapatnya barisan Dinamo Zagreb berhasil menggagalkan segala upaya Man City tersebut.

Baru pada pengujung pertandingan, Man City berhasil menggandakan keunggulan mereka jadi 2-0 melalui gol dari Phil Foden. Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut berhasil mencetak gol usai menerima sodoran matang Sterling.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak Man City. Mereka pun mampu menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Dinamo Zagreb. Kemenangan ini juga mengantarkan Man City kian kukuh di puncak klasemen sementara Grup C Liga Champions 2019-2020 dengan torehan enam poin dari dua laga yang sudah dilaluinya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom