SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Dua pertandingan leg pertama Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (10/4/2019) berhasil dimenangi tim tuan rumah. Liverpool yang menjamu FC Porto berhasil menang dengan skor 2-0, sedangkan Manchester City yang bertandang ke kandang Tottenham Hotspur takluk dengan skor 1-0.

Liverpool Vs FC Porto
Liverpool yang bertanding di hadapan publik pendukungnya di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, tampil tenang dan tetap bermain terbuka. The Reds yang menekan sejak awal mampu membuka keunggulan pada menit kelima lewat gol Naby Keita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut menambah keunggulan di menit ke-26 lewat gol Roberto Firmino. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan tersebut berakhir.

Liverpool yang menang dengan skor 2-0 di leg pertama Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 tentu sudah sedikit tenang. Liverpool yang akan bertandang ke markas FC Porto pekan depan tentu akan tampil tenang lantaran sudah mengantongi dua gol tanpa kebobolan.

Tottenham Hotspur Vs Manchester City
Sementara itu, Manchester City yang bertandang ke markas Tottenham Hotspur harus puas pulang dengan tangan hampa. Tim asuhan Pep Guardiola itu ditaklukkan Spurs dengan skor tipis, 1-0.

Manchester City sebenarnya memiliki kesempatan untuk unggul lebih dahulu setelah wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, memberikan hadiah tendangan penalti di menit ke-13. Sayang, Sergio Aguero tak mampu menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik.

Bentrok antara The Lilywhites dan The Cityzen itu berjalan alot. Skor 0-0 bahkan bertahan hingga menit ke-78 sampai akhirnya penyerang Tottenham Hotspur mampu memecah kebuntuan dan membuat sang tuan rumah unggul dengan skor 0-1. Keunggulan itu bertahan hingga wasitt meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kedua pertandingan leg pertama itu akan dilanjutkan pada leg kedua pekan depan. Liverpool akan bertandang ke markas FC Porto dan Manchester City akan gantian menjamu Tottenham Hotspur untuk menentukan siapa yang pantas melaju ke Semifinal Liga Champions 2018-2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya