SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli menyama suporter mereka setelah menumbangkan tuan rumah Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. (Twitter/sscnapoli)

Solopos.com, MILAN – Pertandingan Liga Champions 2022/2023 pada Selasa-Rabu (4-5/10/2022) WIB diwarnai pesta gol di Jerman dan Belanda. Sementara itu, di Milan tuan rumah Inter Milan membuat kejutan.

Dari Jerman, Bayern Munchen pesta gol ke gawang Viktoria Plzen dengan skor 5-0, Selasa (4/10/2022) tengah malam WIB. Lima gol Bayern dicetak oleh Sane menit ke-7 dan ke-50, Gnabry menit ke-13, Sadio Mane menit ke-21, serta Choupo-Moting pada menit ke-59.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pesta gol juga terjadi di Belanda tepatnya di Amsterdam. Tuan rumah Ajax Amsterdam dipermak habis oleh tim asal Italia, Napoli dengan skor 1-6.

Tampil di depan pendukung fanatiknya, tuan rumah Ajax Amsterdam sempat mengejutkan lewat gol cepat Kudus ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Namun demikian, Ajax seperti lupa cara bertahan ketika mereka diberondong enam gol olah para pemain Napoli.

Raspadoni mengawali pesta Napoli lewat golnya pada menit ke-18 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol kedua Napoli dicetak Di Lorenzo pada menit ke-33, disusul gol Zielinksi menit ke-45.

Baca Juga: Bikin Merinding! Doa Bersama Jadi Ajang Suporter Solo-Jogja Bertemu Penuh Damai

Raspadoni mencetak gol keduanya pada menit ke-47 diikuti gol Kvaratskhelia pada menit ke-63 dan ditutup dengan gol Simone pada menit ke-81 untuk mengubah skor menjadi 6-1 untuk Napoli yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, dari Inggris, tuan rumah Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Rangers lewat gol Alexander-Arnold pada menit ketujuh dan gol Mohamed Salah dari titik penalti pada menit ke-53. Liverpool secara umum cukup kesulitan mencetak gol ke gawang Rangers.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, UEFA: Kompetisi di Eropa Dimulai dengan Mengheningkan Cipta

Lini depan mereka yang dihuni Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Salah masih terlihat kurang padu sehngga sejumlah peluang mencetak gol terbuang.

Selain itu, penampilan cemerlang kiper McGregor yang menggagalkan banyak peluang dari Nunez memastikan gawang Rangers hanya kebobolan dua gol.

Hasil lengkap Liga Champions, Selasa-Rabu (4-5/10/2022):

Bayern Munich (5 – 0) FC Viktoria Plzen

Olympique de Marseille (4 – 1) Sporting CP

Liverpool (2 – 0) Rangers

Ajax (1 – 6) Napoli

Porto (2 – 0) Bayer Leverkusen

Club Bruges KV (2 – 0) Atletico Madrid

Eintracht Frankfurt (0 – 0) Tottenham Hotspur

Inter Milan (1 – 0) Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya