SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PORTO — Liverpool menghancurkan FC Porto pada Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Setelah menang di kandang pada leg pertama dengan skor 2-0, Liverpool juga berhasil membantai FC Porto di leg kedua.

Bertandang ke markas FC Porto di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, Liverpool bermain lepas seperti tanpa beban. Liverpool sebagai tim tamu mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Sadio Mane di menit ke-26.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Gol Sadio Mane yang memanfaatkan assit Mohamed Salah itu sempat dinyatakan tak sah lantaran pemain asal Senegal tersebut dianggap telah berada di posisi offside. Namun setelah diprotes dan wasit mengecek melalui video assitant referee (VAR), Sadio Mane dinyatakan tidak offside dan gol Liverpool dinyatakan sah sehingga mampu unggul 1-0 atas tuan rumah.

Keunggulan Liverpool itu bertahan hingga pertama selesai. Di babak kedua, Liverpool masih bermain terbuka seperti pada babak pertama.

Di menit ke-65, Mohamed Salah berhasil menambah gol bagi Liverpool setelah mendapatkan umpan ciamik dari Alexander-Arnold. FC Porto mampu memberikan gol balasan di menit ke-69 melalui sundulan Eder Militao yang berhasil memanfaatkan sepak pojok Alex Telles.

Roberto Firmino yang baru masuk di babak kedua mampu memberikan satu gol bagi Liverpool di menit ke-77. Kemenangan Liverpool ditutup dengan gol Virgil van Dijk pada menit ke-84. Dengan begitu, Liverpool menang atas FC Porto dengan skor 1-4 atas FC Porto di leg kedua Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Secara agregat, Liverpool menang dengan skor 1-6.

Liverpool dipastikan lolos ke Semifinal Liga Champions 2018-2019 dan berhadapan dengan lawan yang cukup kuat Barcelona. Pertandingan Semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool dan Barcelona akan digelar pada 1 Mei 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya