SOLOPOS.COM - Gelandang serang PSIS, Jonathan Cantillana, berusaha meloloskan diri dari pengawalan pemain Persita di laga lanjutan Liga 1 musim 2021-2022. (Solopos.com/MO PSIS)

Solopos.com, BANTUL — PSIS Semarang memenuhi ambisinya meraih tiga poin pada lanjutan Liga 1 musim 2021/2022 dengan menaklukan Persita Tangerang 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (7/12/2021) malam.

Gelandang asal Chile berpaspor Palestina, Jonathan Cantillana, menyumbang dua gol atau brace dalam kemenangan PSIS Semarang. Sementara satu gol PSIS lainnya dilesakkan striker asal Brasil, Bruno Silva.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan dua gol Persita diciptakan Andre Agustiar Prakoso dan Harrison Cardoso de Olivera.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Prediksi Persita Vs PSIS: Bangkit atau Kian Terpuruk

PSIS langsung tampil ofensif begitu peluit kick off dibunyikan. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu langsung menekan pertahanan Persita. Meski demikian, gol yang ditunggu-tunggu baru tiba pada menit ke-27.

Jonathan mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Septian David. Jonathan yang mampu mengontrol bola dengan baik langsung melakukan penetrasi ke kotak penalti Persita untuk mencetak gol.

Unggul 1-0, PSIS tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-36, PSIS bahkan mampu menggandakan keunggulan melalui tandukan Jonathan seusai memanfaatkan umpan Frendi Saputra.

Di babak kedua, Persita mencoba bangkit. Pendekar Cisadane, julukan Persita, akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui Andre Agustiar Prakoso pada menit ke-47.

Baca juga: Flavio Beck Balik Kucing ke PSIS Semarang

Persita bahkan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui Harrison Cardoso. Namun, PSIS mampu kembali unggul lewat gol Bruno Silva di menit ke-68.

Berkat kemenangan ini, PSIS pun naik ke urutan lima klasemen sementara Liga 1. PSIS saat ini mengemas nilai 27, hasil tujuh kali menang, enam seri, dan tiga kali kekalahan.

Sedangkan, Persita tertahan di urutan kedelapan, dengan torehan 22 poin, hasil enam kali menang, empat kali seri, enam kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya